Ribuan Pemudik Telah Tinggalkan Bengkulu

Ribuan Pemudik Telah Tinggalkan Bengkulu

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Jelang lebaran  H – 3 ini menjadi puncak arus mudik lebaran. Sebab dari informasi pada Kamis (14/06) besok kendaraan bus mulai tidak berangkat ke tujuan. Ditahun dari informasinya ada sebanyak 6.000 orang pemudik meninggalkan daerah ini kembali ke daerah asalnya di sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Bahkan sejak pukul 06.30 WIB loket bus AKAP sudah dipadati penumpang mudik Lebaran yang akan kembali ke daerah asalnya di sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera. Sebab, H-3 merupakan puncak arus mudik Lebaran di Bengkulu, sehingga bus AKAP jurusan Pulau Jawa dan beberapa kota di Sumatera, yang berangkat pada hari tersebut dipenuhi pemudik.

“Seluruh kursi atau tempat duduk bus AKAP yang berangkat hari Selasa tujuan kota di Jawa dan Sumatera sudah terisi penuh. Sebab, pemudik sejak pekan lalu sudah memesan tiket,” kata Ucok, salah seorang petugas operator PO Bus AKAP kemarin.

Meski tempat duduk bus AKAP yang berangkat pada H-3 sudah habis terjual, tetapi pihaknya masih melayani pesanan tiket untuk pemberangkatan H-2, karena ada beberapa unit bus cadangan siap diberangkatkan. Pada puncak arus mudik Lebaran di Bengkulu, tidak hanya bus AKAP yang dipenuhi pemudik, tetapi seluruh penerbangan dari beberapa maskapai jurusan Bengkulu- Jakarta juga dipadati penumpang mudik Lebaran.

“Pada H-3 Idul Fitri 1439 Hijriah, seluruh maskapai rute penerbangan Bengkulu-Jakarta dipadati penumpang mudik Lebaran. Sebab, pada H-3 merupakan puncak arus mudik di daerah ini,” kata Kepala Dishub Provinsi Bengkulu, Budi JatmikoBudi optimistis seluruh pemudik yang berangkat pada H-3 Idul Fitri 1439 Hijriah baik menggunakan angkutan bus maupun pesawat udara dijamin dapat terangkat dengan baik dan sampai ketujuan sesuai jadwal yang diharapkan. Sebab, bus angkutan Lebaran yang disiapkan Dishub Bengkulu, diyakini dapat mengangkut para pemudik di daerah ini dengan baik. Demikian pula tempat duduk yang tersedia di masing-masing maskapai yang membuka rute penerbangan ke Bengkulu, dijamin dapat membawa penumpang mudik Lebaran yang sudah membeli tiket sesuai daerah tujuan awal. Budi menambahkan memasuki H-3 arus mudik Lebaran di Bengkulu, tidak ada satupun pemudik yang komplain karena perlakuan kurang baik oleh pengusaha PO dan maskapai di daerah ini. Hal ini terjadi karena pemudik yang sudah membeli tiket baik tiket bus maupun pesawat udara diberangkatkan sesuai jadwal yang tertera ditiket. Artinya, tidak ada pemudik yang telah membeli tiket dibatalkan keberangkatan karena tidak tersedia tempat duduk lagi.

“Saya bersyukur pelayanan angkutan mudik lebaran yang berikan oleh sejumlah PO bus dan maskapai di Bengkulu, semakin baik dari sebelumnya. Hal ini terbukti seluruh pemudik yang sudah membeli tiket diberangkatkan tepat waktu,” ujarnya.

Terpisah dari pihak PO Putera Raflesia besok pihaknya merupakan keberangkatan terakhir, sementara itu penumpang yang akan berpergian tujuan besok sudah full. Sedangkan harga tiket sendiri mencapai Rp 500 ribu tujuan Jawa.

“Untuk besok terakhir keberangkatan kita. Memang sudah full, karena peminat pemudik memang cukup meningkat ditahun ini,” pungkasnya.(cw1)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − 18 =