Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup DLH Tunjuk Sekolah Adiwiyata

Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup DLH Tunjuk Sekolah Adiwiyata

ist/RBO: Sekolah Adiwiyata
BERBAGI:

RBO, REJANG LEBONG– Mendukung pelestarian lingkungan hidup sekaligus memberikan edukasi mengenai manfaat pelestarian lingkungan, DLH Rejang Lebong akan menunjuk sekolah Adiwiyata. Penunjukan sekolah tersebut dijelaskan Kepala DLH Rejang Lebong, Ir. Amran adalah untuk mendorong terciptanya pengetahuan, budaya lingkungan, dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarisan lingkungan hidup.

“Kita ingin mendorong sekolah-sekolah turut mengedukasi dan berupaya melestarikan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan bagi generasi muda yang akan datang,” ujar Amran.

Untuk sekolah yang akan dinilai, lanjut Amran, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong untuk memastikan sekolah mana saja yang akan dinilai.

“Untuk sekolah yang akan dinilai, ya kita tunggu dulu data-data dari Dikbud. Nanti mereka akan merekomendasikan sekolah mana saja yang akan dinilai oleh tim penilai,” jelasnya.

Amran berharap, seluruh sekolah agar dapat melaksanakan program Adiwiyata. Karena pihaknya ingin memproduksi prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan kepada generasi muda.

“Harapan kita prinsip-prinsip pembangunan dan budaya lingkungan ini dapat ditanamkan di sekolah-sekolah. Seperti bagaimana memilih sampah, mengolah sampah yang benar, serta dapat menciptakan lingkungan hijau di sekolah tersebut,” kata Amran. (tan)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × five =