Konsumsi Daging Beku Meningkat, Bulog Tambah Stock

Konsumsi Daging Beku Meningkat, Bulog Tambah Stock

BERBAGI
ADIT/RBO: Daging beku dari Bulog siap didistribusikan
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Mendekati lebaran H-2 Idul Fitri, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bengkulu kembali menambah stock daging beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung mengalami peningkatan. Demikian disampaikan Kepala Bulog Divre Bengkulu, Dedi Sabetra.

      “Mulai awal Ramadan hingga memasuki hari raya Idul Fitri saat ini, konsumsi daging beku cenderung mengalami peningkatan yang signifikan. Padahal pertengahan Ramadan lalu, kita sudah melakukan penambahan stock daging beku sekitar 14 ton,” ungkap Dedi saat dihubungi, Rabu (13/6).

       Hanya saja, lanjut Dedi, sekarang ini hanya tersisa 4 ton, sehingga pihaknya menambah stock daging beku lagi sebanyak 7 ton. “Agendanya malam nanti (kemarin, red) penambahan stock 7 ton yang dimaksud sampai. Sehingga kita meyakini stock tersebut cukup pasca lebaran nanti,” kata Dedi.

       Menurutnya, peningkatan konsumsi daging beku lantaran sekarang ini sebarannya sudah di 10 Kabupaten/Kota. Sehingga permintaan dari Kabupaten sudah cukup banyak. “Kalau tahun lalukan hanya tersentral di Kota Bengkulu saja. Makanya saat ini konsumsi daging beku meningkat signifikan,” ujarnya.

       Lebih jauh dikatakannya, beberapa hari terakhir permintaan daging beku cukup banyak. Bukan hanya di Kota Bengkulu saja, tetapi juga di kabupaten. Seperti Mukomuko, Kaur dan lainnya juga mengajukan permintaan. “Yang jelas masyarakat Bengkulu tak perlu khawatir, karena daging beku yang kita siapkan pasti bisa memenuhi kebutuhan,” tutupnya.(idn)