PKPS Berbagi, Santuni Yatim dan Lansia Miskin

PKPS Berbagi, Santuni Yatim dan Lansia Miskin

SAM/RBO: Salah seoarang anggota PKPS salurkan Santunan
BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Persatuan Keluarga Pasemah Serawai (PKPS) Kabupaten Mukomuko tahun ini menggelar berbagi rezeki kepada anak yatim dan orang lanjut usia (lansia) di daerah ini.

Maksud kegiatan ini, kata Ketua PKPS Mukomuko, Sirat Purnama, adalah untuk meringankan beban sebagian masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhanya saat lebaran,

Dikatakannya, ada sebanyak 28 anak yatim dan Lansia miskin yang menjadi sasaran santunan persatuan ini. Salah satu diantara mereka ada yang sudag berumur 113 tahun dengan kondisi ekonomi cukup memprihatinkan.

Dijelaskannya, dana santunan ini dikumpulkan dari angota PKPS itu sendiri. “Dari pertemuan anggota beberapa hari lalu, kita sepakati mengadakan santunan. Setelah kita sampaikan kepada seluruh anggota ternyata banyak yang merespon baik. Alhamdulillah kita bisa laksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, PKPS sendiri merupakan organisasi perantauan asal suku Pasemah dan Serawai mencakupi wilayah Seluma, Manna, Kaur serta Lahat dan Pagar Alam, Sumsel.

“PKPS menjadi wadah perantau asal Pasemah dan Serawai untuk bersilaturahmi. Selain kegiatan sosial seperti tadi, setiap bulan PKPS rutin menggelar arisan digilir ke masing-masing rumah anggota,” pungkasnya.(sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 5 =