Riri Damayanti : Bayarkan  Zakat ke Lembaga Resmi

Riri Damayanti : Bayarkan  Zakat ke Lembaga Resmi

Iwan/RBO: Riri Damayanti John Latief S.Psi
BERBAGI:

Antisipasi Proses Penyaluran Zakat Besar-besaran

RBO, BENGKULU – Anggota Komite III DPD RI, Riri Damayanti John K Latief S.Psi berharap, agar Pemerintah Daerah mengantisipasi adanya pembagian zakat yang dilakukan secara besar-besaran di lapangan terbuka menjelang lebaran Idul Fitri 2018. Sebab, kata Riri, hal ini penting untuk mencegah gesekan antara para penerima zakat yang dapat mengundang kegaduhan dan keributan antara sesama.

      “Saya yakin di Bengkulu hal ini sangat jarang dilakukan. Kalau sampai ada, Pemerintah harus cepat mengantisipasi. Jangan bagikan zakat secara terbuka hingga masyarakat kita berdesak-desakan dan dorong-dorongan,” ungkap Riri Damayanti, kemarin (13/6).

       Riri mengimbau kepada warga masyarakat Bengkulu untuk membayar zakat melalui lembaga yang memang memiliki kredibilitas dalam mengelola zakat seperti Layanan Zakat, Infak, dan Sedekah (Lazis). “Atau antarkan langsung kepada penerima. Jauh lebih tertib, aman, dan kondusif. Sudah banyak daerah yang berakhir tragis ketika ada pembagian zakat dilakukan secara terbuka. Kita di Bengkulu jangan sampai terjadi,” ujarnya.

       Senator termuda Indonesia ini juga meminta, kepada warga masyarakat untuk tidak asal dalam memberikan sedekah kepada pengemis musiman yang kerap muncul di jalanan atau di objek-objek wisata.

      “Biasanya mereka hanya memanfaatkan rasa kepedulian masyarakat untuk berbagi yang meningkat saat Ramadan dan lebaran. Padahal akan lebih bermanfaat bila ketika kita menyalurkan derma kita secara tepat,” ungkap Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga SEMAKU ini.

       Untuk diketahui, Komite III DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada pendidikan, agama, kebudayaan, pariwisata, kesejahteraan sosial, dan sejumlah bidang lainnya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen − three =