Bocah 10 Tahun Tewas di Dalam Kolam Eks Tambang Pasir Besi

Featured Seluma

RBO >>  SELUMA >>  Kejadian nahas dialami Rizki, bocah 10 tahun yang masih duduk di bangku kelas 2 SD, warga Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo. Anak ke 3 pasangan Aprizal dan Lili ini tewas setelah kecemplung di dalam kolam eks tambang pasir besi berjarak sekitar satu kilo dari kediamannya pada Minggu (17/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut saksi mata, Salikin (44) yang juga tetangga korba, awal kejadian bermula saat korban bersama kakak kandungnya, yakni Rendi dan dua orang temannya, Rio serta Redo tengah asyik bermain di sekitar lokasi eks galian tambang. Diduga korban terperosok dan tak pandai berenang berakibat nyawa korban tak tertolong setelah rekan korban meminta pertolongan warga.

” Diduga mereka bermain dan korban terperosok di kedalaman kolam yang mencapai sekitar 3 meter. Bahkan dahulu, kedalaman kolam eks galian mencapai 7 meter,” kata Salikin, Minggu (17/6).

Diceritakan Salikin, eks galian tambang besi tersebut merupakan lahan eks PT Famia Terdio Nagara yang selama ini terbengkalai sejak tahun 2008.

” Dari informasi yang kami peroleh, hingga saat ini lahan tersebut masih milik PT Famia Terdio Nagara.  Infonya, izinnya masih 12 tahun lagi,” sampai Salikin.

Jasad korban berhasil diangkat, setelah hampir 15 menit tenggelam kedasar kolam, dengan bantuan warga sekitar yang beramai-ramai menyelam.

” Saat korban diangkat ke permukaan, denyut nadinya sudah tidak ada, dan sudah meninggal,” kata Salikin.

Jasad korban disemayamkan di rumah duka dan akan di makamkan pada Senin (18/6) pagi.
” Kejadian ini bukanlah yang pertama kali. Tahun sebelumnya, korban merupakan anak mantan Sekdes Rawa Indah,” sampainya.(0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *