Plt Gubernur : Jadikan Idul Fitri, Sebagai Momentum Kebersamaan

Featured Pemda Provinsi

RBO << BENGKULU >>  Idul Fitri 1439 Hijriah ditahun ini diharapkan dapat menjaga silaturahmi bersama keluarga. Ramadan merupakan waktu untuk menahan hawa nafsu, sehingga seluruh Aparatur Sipil Negara mengikuti lebaran nantinya agar tidak secara berlebihan namun dapat dinilai dari kebersamaan.

Tepat dalam seminggu ini seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemda Provinsi Bengkulu akan libur panjang memasuki hari lebaran nanti. Libur panjang ini merupakan keputusan dari tiga Menteri. Namun pada 21 Juni mendatang ini harus kembali kerja.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas Gubernur Dr drh H Rohidin Mersyah MMA menyampaikan seluruh jajarannya untuk memaknai lebaran ini dengan kebersamaan. Dikarenakan pada bulan Ramadan umat manusia diharuskan untuk menahan diri hawa nafsu. Dengan menyambut idul fitri, merupakan kemenangan bagi umat yang menjalaninya.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran ASN, harus memaknai lebaran ini sebagai kebersamaan dalam saling memaafkan. Kedepankan konsep, prinsip sederhana tidak berfoya foya sehingga momentum menehan dalam ramadahan ini tercipta,” terangnya kepada Radarbengkuluonline.com.

Menurutnya, ditahun ini ASN berbeda pada tahun sebelumnya. Bukan hanya saja menambah hari libur, namun ditahun ini dana diperuntukan tunjangan ikut meningkat dari tahun sebelumnya. Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang ikut mudik pun harus menjaga keamanan dan kesehatan demi keselamatan bersama.

“Yang ikut mudik harus perhatikan dalam perjalanan. Harus perhatikan keselamatan. Selain itu, jika meninggalkan rumah harus diperhatikan untuk meninggalkan dengan rasa tidak cemas cemas,” tambahnya.

Dihari pertama lebaran, seperti biasa dari pejabat sebelumnya setelah mengikuti salat idul fitri di Masjid Raya Baitul Izza langsung bertolak ke Gedung Daerah dikawasan kampung untuk open house. “Ya, setelah salat Idul Fitri insya Allah kita open house disana seperti biasa. Untuk makanan khas Bengkulu ada disana,” pungkasnya. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *