Bupati Seluma Sidak Jembatan

Bupati Seluma Sidak Jembatan

Wawan/RBO Bupati Seluma beserta jajaran terkait sedang melakukan peninjauan lokasi jembatan pada hari pertama masuk kerja kemarin
BERBAGI:

RBO >>  SELUMA >>  Berbeda dengan tahun sebelumnya, hari pertama masuk kerja usai lebaran tahun ini, Bupati Seluma, H. Bundra Jaya SH.MH turun langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) kondisi bangunan jembatan yang rusak menuju Pasar di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur pada Kamis (21/6). “Tahap awal kami lakukan pengecekan dahulu dan akan kita panggil kades untuk membicarakan masalah ini. Apakah jalan tersebut masih bisa ditanggulangi menggunakan dana desa atau ditanggulangi dengan dana APBD-P,” kata Bundra Jaya SH.MH kepada radarbengkuluonline.com Kamis (21/6).

      Menurut Bundra, sepanjang masih ada dana desa dan sesuai dengan kemampuan serta dimusyawarahkan, masih boleh ditanggulangi dengan dana desa.

“Boleh pakai DD, asal dengan musyawarah untuk kepentingan publik,”sampainya.

Ditambahkannya, jika kebutuhan anggaran yang digunakan untuk rehab jembatan dan pemasangan bronjong melebihi anggaran mencapai Rp 300 juta, maka akan melibatkan Dinas PU untuk diupayakan melalui dana APBD-P. Tentunya membutuhkan waktu untuk itu. “Nanti secara teknis masih kita lihat dulu dan dianggarkan. Kalau lebih dari Rp 300 juta harus dilelang,” katanya.

Sebelumnya, jembatan menuju Pasar Sabtu berikut pasangan bronjong di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur tersebut nyaris ambrol setelah diterjang arus sungai akibat diguyur hujan deras beberapa waktu lalu.

Jika dibiarkan berlarut, mengancam memutuskan jalan menuju pasar dan wilayah pemukiman warga yang ada di sekitar. “Badan jalan dan jembatan sudah retak. Bahkan pasangan bronjong juga sudah mulai ambrol,” kata warga Desa Talang Sali, Ujang Asmawi (56).

Masyarakat juga merespon positif atas langkah sejumlah pihak dan Bupati Seluma yang langsung tanggap dan berjanji akan segera menanggulangi persoalan tersebut.(0ne)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 5 =