Cek Nama Anda di Kantor Desa/Kelurahan

Cek Nama Anda di Kantor Desa/Kelurahan

BERBAGI
Wawan/RBO Sejumlah warga Seluma mulai melihat DPS yang dipasang di Kantor desa dan kelurahan

RBO >>  SELUMA >>  Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Seluma mengajak masyarakat untuk proaktif dan mencermati daftar pemilih sementara (DPS) yang diumumkan di kantor desa/kelurahan di Kabupaten Seluma. Masyarakat diminta untuk memastikan dirinya, keluarga dan tetangga dekatnya sudah terdaftar sebagai pemilih.

 ” Tahapan demi tahapan terus berjalan untuk menyukseskan Pemilu serentak Tahun 2019. Pada hari Minggu, 17 Juni 2018, KPU Kabupaten Seluma telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Seluma,” kata Anggota KPU Seluma, Sarjan Efendi SE kepada radarbengkuluonline.com  Rabu (20/6).

Ditambahkan Sarjan, pihaknya berharap semua lapisan masyarakat agar mencermati DPS yang diumumkan di Desa/Kelurahan mulai tanggal 18 Juni sampai dengan 1 Juli 2018.

” Jika ada tanggapan terhadap DPS yang kami umumkan, agar menyampaikannya ke PPS mulai tanggal 18 Juni sampai dengan 8 Juli 2018,” kata Sarjan.

Menurutnya, sikap proaktif masyarakat, selain untuk memastikan dirinya sudah terdaftar atau belum dalam DPS, juga untuk membantu memeriksa apakah masih ada data penduduk yang belum berhak untuk memilih tetapi masuk dalam DPS.(0ne).