Semua  Harus Sekolah, Tak Boleh Ada Komersialisasi Dalam PPDB

Bengkulu Utara Featured

RBO << ARGA MAKMUR >>  Bersamaan dengan berakhirnya tahun pelajaran 2017-2018, saat ini seluruh  sekolah melaksanakan kegiatan Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB untuk tahun pelajaran 2018-2019 untuk semua tingkatan pendidikan.

Anggota Komisi III DPRD BU yang juga Ketua Fraksi Gerindra , Joko Purnomo S.Sos mengimbau agar pelaksanaan PPDB di BU tahun ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada untuk masing-masing jenjang pendidikan. Ia mengharapkan tidak terjadinya kekisruhan dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru di BU,yang disebabkan oleh sembrautnya tata kelola PPDB tersebut.

      Pihak sekolah dikatakan Joko, untuk dapat memberikan pelayanan yang prima tanpa tebang pilih dalam proses penerimaan siswa baru. Untuk menghindari kekisruhan ini, cukup dengan mengikuti aturan dengan sebaik-baiknya, maka dipastikan semuanya akan berjalan dengan lancar.

      Politisi dari Daerah Pemilihan Ketahun, Putri Hijau, Pinang Raya, Marga Sakti Sebelat, Napal Putih dan Ulok Kupai ini mewarning pada pihak sekolah untuk jangan coba-coba bermain api dengan melanggar aturan dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru untuk semua jenjang sekolah. Apalagi bila ada nantinya komersialisasi atau pungutan liar dalam penerimaan siswa baru ini.

      ‘’Setiap anak Indonesia sudah diamanahkan Undang-Undang untuk mendapatkan pendidikan yang layak, yang tentunya disesuaikan dengan aturan yang ada dalam prosesnya,’’tegas Joko Purnomo.

      Pendidikan itu sangat penting bagi kita semua. Termasuk pendidikan agama dan budi pekerti. Sebab, ada 3 aspek yang mencakup pendidikan. Yakni Kognitif Domain, Afektif Domain serta Psikomotor Domain atau meliputi Pengetahuan, sikap dan keterampilan. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *