Seru! Debat Nanti Malam Helmi Hadir

Featured Politik

RBO <<   BENGKULU >>  Debat nanti malam seru dibanding debat sebelumnya. Sebab dua kali debat publik Calon Walikota H. Helmi Hasan SE tidak mengikuti karena sedang melaksanakan ibadah khuruj. Dalam debat ketiga atau debat terakhir yang dilaksanakan KPU Kamis malam, Helmi akan hadir.

      Koordinator ketua tim kampanye Helmi-Dedy (HD),  Asmawar Arfan, S.Sos memastikan calon walikota yang diusung PAN,  Gerindra dan Demokrat tersebut akan hadir.

  “Insya Allah,  pasti beliau akan hadir dalam debat ketiga besok (malam ini).  Dan beliau sudah tiba di Bengkulu,” tegas Asmawar Arfan kepada radarbengkuluonline.com,   Rabu (20/6).

      Sebelumnya juga  Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S. Ip menyakini bahwa Helmi Hasan yang juga Ketua DPW PAN Bengkulu akan hadir.  “Debat ketiga nanti beliau hadir.  Meskipun sebenarnya kita tidak ingin ada perdebatan.  Karena kami lebih fokus untuk menyampaikan program visi misi pembangunan yang telah dan akan kita lanjutkan.  Dan bagi masyarakat yang ingin bertemu langsung dengan beliau, maka ramaikanlah mesjid. Laksanakan salat subuh.  Insya Allah nanti akan bertemu,” tambah Dempo.

      Sementara itu dari anggota Divisi Sosialisasi KPU Kota Bengkulu, Sri Hartati M. Pd menyampaikan sejauh ini belum ada surat pemberitahuan ketidakhadiran calon untuk mengikuti debat. “Persiapan debat sudah 90 persen. Sejauh ini belum ada surat pemberitahuan atau izin tidak mengikuti debat.  Harapan kita seluruh kandidat calon bersama pasangannya bisa menghadiri tahapan debat untuk menyampaikan visi misi dan program yang ingin mereka sampaikan,” kata Sri.

Adapun dari Panwaslih Kota Bengkulu Ir Sugiharto juga pernah mengatakan jika kandidat berhalangan mengikuti tahapan debat maka ada surat pemberitahuan tiga hari sebelum debat dilaksanakan.  “Sejauh ini belum ada kandidat yang menolak mengikuti debat.  Kalau ada yang menolak akan dikenakan sanksi pemotongan masa sosialisasi iklannya,” tambah Sugiharto. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *