Mukaddas :  Momentum Idul Fitri Untuk  Perkuat Persatuan dan Silaturahmi

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Saat bulan puasa Ramadan, kuantitas dan kualitas ibadah kita jauh lebih meningkat bila dibandingkan hari-hari biasa. Sebab, saat bulan puasa kita biasanya lebih meningkatkan amalan-amalan untuk lebih mendekatkan diri dan mohon ampunan serta ridho dari Allah SWT. Amalan seperti bersedekah, berzakat dan ibadah lainnya pada Sang Khalik kita makin perbanyak intensitasnya ketimbang hari biasa.

      Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kesbangpol Bengkulu Utara Mukaddas,MM, saat hari pertama masuk kerja usai cuti bersama lalu.

      Menurut Mukaddas yang juga dikenal sebagai mubaligh di Bumi Ratu Samban BU ini, dalam momentum Idul Fitri ini, selain saling memberi dan membuka pintu maaf, ada hal yang tak pentingnya yang dapat dijadikan titik berangkat yang baik bagi setiap manusia. Yakni saling membangun dan menjaga silaturahmi serta semangat kesetiakawanan sosial antar sesama.

      ‘’Dalam kontek kehidupan bermasyarakat, semangat silaturahmi merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang sudah diwariskan secara turun temurun sejak sebelum bangsa ini ada,’’ujarnya.

      Semangat silaturahmi ini bukan hanya untuk kita sesama muslim saja. Akan tetapi juga berlaku bagi seluruh warga apa pun agama dan latar belakang sosial mereka.

‘’Bila nilai-nilai silaturahmi ini sudah kuat dan menjadi  perekat bagi kita, maka persatuan dan kesatuan antar sesama akan lahir dengan sendirinya,’’papar Mukaddas.

      Momentum Hari Raya Idul Fitri ini, saya mengajak kita untuk saling bersilaturahim serta merekatkan tali silaturahmi serta persatuan, baik dalam tatanan keluarga maupun untuk seluruh masyarakat di daerah ini tanpa terkecuali.

      ‘’Hidup damai dan berdampingan dengan semangat saling menghormati perbedaan dalam sebuah persaudaraan sebagai anak bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,ini sesuai dengan roh dan semangat di suasana Idul Fitri ini,’’pungkas Mukaddas.(Prw/bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *