Siswa SMKN 1 BU Perkuat  Kapasitas Lewat Prakerin

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah mendapatkan berbagai pengetahuan dan keahlian sesuai Bidang Program Keahlian masing-masing, ratusan siswa kelas XI SMKN 1 BU dilepas untuk mengikuti Praktik Kerja Industri atau Prakerin. Pelepasan siswa untuk mengikuti program Prakerin ini dilakukan oleh Kepala SMKN 1 BU, Drs.Rukman Efendi bersamaan dengan pembagian rapor kenaikan kelas lalu.

      Dalam kesempatan tersebut Rukman Efendi memberikan pencerahan agar para siswa untuk mengikuti kegiatan Prakerin ini dengan sebaik-baiknya beberapa bulan kedepan hingga tuntas.

      Ia menekankan  agar selama mengikuti penajaman keahlian lewat Prakerin ini, siswa dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya dan harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi dimana mereka ditempatkan selama prakerin ini berjalan.

      Menurut Drs.Rukman Efendi, ratusan siswa kelas XI yang mengikuti Prakerin ini sebelumnya telah dilakukan kegiatan pembekalan oleh pihak sekolah sesuai bidang keahlian masing.

      Dijelaskannya, ada 4 Bidang Keahlian di SMKN 1 BU. Yakni Bidang Perkantoran, Pemasaran ,Multi Media dan Bidang Keahlian Akuntansi. Untuk bidang keahlian perkantoran, mereka ini ditempatkan di instansi pemerintah atau perkantoran swasta yang ada di BU.

Sedang untuk bidang keahlian pemasaran, mereka akan prakerin di perusahaan atau unit usaha yang ada. Begitu pula dengan jurusan Multi Media, akan ditempat di usaha-usaha pribadi. Seperti percetakan, studio atau lembaga penyiaran dan pemberitaan  di daerah ini.

      ‘’Beberapa BUMN maupun BUMD juga menjadi tempat prakerin siswa. Yakni jurusan akuntansi,’’ujar Rukman.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *