SMPN 1 Talang Jarang Lahirkan Segudang Tokoh

Bengkulu Utara Featured

Hari Ini Temu Kangen Alumni SMPN 1 Talang Jarang

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  SMPN 1 Talang Jarang, Bengkulu Utara sejak berdiri tahun 1984 lalu,telah  mampu mencetak alumni yang berkualitas yang menyebar di Provinsi Bengkulu. Bahkan di pelosok Nusantara. Dalam perjalanan selama 34 tahun lalu hingga saat ini sudah ribuan alumni yang telah menamatkan studynya disekolah yang kepala sekolahnya pertamanya dijabat Ali Sabana ini.

      Rodimansyah kepada radarbengkuluonline.com, alumni angkatan pertama tahun 1984 , saat mulai ada kelas 1, ada sebanyak 2 lokal siswa yang menjadi murid di SMPN 1 Talang Jarang yang kini bernama SMPN 34 BU tersebut.      Dipaparkan Rodimansyah, pada tahun pertama hingga ia dan rekan-rekan menuntaskan studi di SMPN 1 Talang Jarang, begitu banyak kegiatan ektra kurikuler yang ada. Sehingga SMPN 1 Air Napal kerap meraih prestasi. Baik akademik maupun non akademik.

      Saat ini sudah banyak alumni SMPN 1 Talang Jarang yang mampu bersaing untuk meraih beberapa posisi strategis. Baik di pemerintahan maupun pada sektor swasta. Termasuk jabatan Kepala desa,perangkat Desa, dan BPD.

      Menurut alumni SMPN 1 Talang Jarang, angkatan ke-3 Fauzul Kabir S.IP, beberapa alumni seperti Kades Pasar Kerkap Daman Zamhori, Kades Talang Jarang Rodimansyah, Mantan Kades Pasar Bembah Asmadi, Pjs Kades Pasar Bembah Syafrianto, Kades Pasar Palik Syaiful Amri. Begitu pula dengan mantan Kepala Kantor Perpustakaan BU, Bambang Suradi, Hidatullah dan ada juga yang bekerja di Bangka bernama Yunus serta Farina yang saat ini sebagai Kepala SMPN 34 BU (dulu SMPN 1 Talang Jarang-red) juga merupakan alumni dari sekolah ini.

    ‘’Hari ini alumni dari dari seluruh angkatan SMPN 1 Talang Jarang akan mengadakan temu kangen dalam bentuk reuni di sekolah yang menyimpan segudang kenangan saat menempuh pendidikan selama 3 tahun di sekolah ini,’’ujar Fauzul Kabir.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *