Komisioner KPU Delapan Kabupaten/Kota Resmi Bertugas

Komisioner KPU Delapan Kabupaten/Kota Resmi Bertugas

BERBAGI
Iwan/RBO: Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM,

Irwan Saputra : Segera Beradaptasi dan Kerja

RBO >>  BENGKULU >>  Sebanyak 24 orang komisioner KPU di delapan kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu telah resmi dilantik dan mulai bertugas pada hari Minggu, tanggal 24 Juni di Jakarta oleh KPU RI. Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra S.Ag, MM.

       “Sebanyak 24 orang komisioner KPU di delapan kabupaten/kota telah resmi dilantik. pelantikan KPU kabupaten/kota di Bengkulu itu berbarengan dengan enam daerah provinsi lainnya,” ungkap Irwan Saputra saat dihubungi, kemarin (24/6).

      Adapun setelah dilantik, untuk komisioner KPU di delapan kabupaten/kota itu yang pertama harus mereka lakukan lanjut Irwan, pertama harus segera beradaptasi bagi yang baru dengan lingkungan kerjanya. Karena sudah tidak ada waktu lagi untuk bersantai ataupun belajar. “Kita sudah berada di tengah-tengah tahapan puncak pemilu. Mereka harus mulai kerja. Jadi, beradaptasi dengan kerja. Yang kedua, jaga kekompakan soliditas. Jadi, begitu usai dilantik mereka dituntut langsung bekerja. Ciptakan suasana yang kondusif. Hindari konflik-konflik internal dalam bekerja,” lanjutnya.

      Dari delapan KPU kabupaten, khusus komisioner KPU Kota Bengkulu dimana ada dua incumbent, yaitu Zaini serta Deby yang terpilih kembali bersama Martawansyah.

      Irwan berpesan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak yang hanya tinggal hitungan hari. “Alhamdulillah ada dua incumbent yang terpilih kembali. Artinya, tidak ada kekhawatiran kita terhadap tahapan. Sebab  dua komisioner memang adalah yang masih aktif sebelumnya. Kita harapkan mereka segera membangun soliditas dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna menyukseskan Pilkada. Sedangkan untuk satu daerah yaitu Kabupaten Kaur, saat ini masih sedang tahap seleksi tertulis CAT rencananya dilaksanakan tanggal 26 Juni,” pungkasnya.

         Berdasarkan Surat No 588/pp.06-Pu/05/KPU/VI/2018 Senin pagi (18/06) KPU RI mengumumkan 3 Komisioner KPU Kabupaten dan Kota di 6 Provinsi termasuk Bengkulu. Khusus di Provinsi Bengkulu, 3 Komisioner yang ditetapkan akan bertugas di masing-masing 8 Kabupaten dan Kota selain Bengkulu Selatan dan Kaur.(idn)

Berikut 3 Komisioner KPU Kabupaten dan Kota yang diumumkan KPU RI :

Kabupaten Bengkulu Tengah :

  1. Brotoseno
  2. Meiky Helmansyah
  3. Haidir

Kabupaten Bengkulu Utara :

  1. Roges Mawansyah
  2. Ramadiandri
  3. Andi Perwira

Kabupaten Kepahiang :

  1. Mirzan Pranoto Hidayat
  2. Ikrok
  3. Supran Efendi

Kabupaten Seluma :

  1. Sarjan Efendi
  2. Edi Anzori
  3. Maryono

Kota Bengkulu :

  1. Deby Harianto
  2. Martawansyah
  3. Zaini

Kabupaten Rejang Lebong :

  1. Restu S. Wibowo
  2. Faham Syah
  3. Lusiana

Kabupaten Lebong :

  1. Devi Irawan
  2. Yoki Setiawan
  3. Salahuddin Al Khidir

Kabupaten Mukomuko :

  1. Dedi Desponsori
  2. Misbahul Amri

3.    Irsyad