IAIN Bengkulu MoU dengan Universitas Islam Terbesar India

Featured Pendidikan

RBI, BENGKULU – Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH melakukan safari pendidikan ke beberapa negara di Asia.

      Salah satu agenda Rektor IAIN di Karala, India adalah mengikuti Akademik Inaugration, Sosialisasi IAIN Bengkulu sekaligus MOU dengan    Markaz Saqafatis Sunniyyah.  Markaz Saqafatis Sunniyyah merupakan  salah satu Perguruan Islam terbesar di India yang membawahi 50 institusi. Mulai dari pendidikan Madras sampai ke perguruan    tinggi  dengan sistem Boarding Shcool dengan memisahkan antara kampus  laki-laki dan kampus perempuan.

      Selain itu juga, lembaga  ini mempunyai cabang di 19 provinsi di India serta 4 cabang di luar negeri. Yaitu Dubai, Qatar, Jedda dan Inggris.

      Saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi pagi  melalui pesan singkatnya dari India, Rektor menyampaikan, kerjasama antara Markaz Saqafatis Sunniyyah dengan IAIN Bengkulu bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik. Baik ilmu agama maupun science. Serta komitmen pengembangan hubungan luar negeri IAIN Bengkulu.

      “Kita IAIN Bengkulu siap menampung calon mahasiswa S1, S2 dari para santri dan mahasiswa Markaz Saqafatis Sunniyyah yang berminat kuliah di IAIN Bengkulu,” katanya.

      Kerjasama antara IAIN Bengkulu dan Jamiah Markaz, Kerala –India diinisiasi oleh Tim International Relation Office (IRO) IAIN Bengkulu, Yenni Patriani, MA dan Intan Permata Sari, MA yang telah lebih dahulu berkunjung ke Jamiah Markaz, Kerala –India pada awal tahun lalu.

Penandatanganan MoU kerjasama antara kedua pihak merupakan kerjasama dibidang pendidikan yang meliputi pertukaran pelajar, pertukaran dosen, kerjasama penulisan jurnal dan beberapa kegiatan akademik lainnya.

Dengan adanya kerjasama ini Rektor IAIN Bengkulu berharap IAIN Bengkulu semakin menjadi Perguruan Tinggi Islam yang memiliki kualitas internasional.(ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *