Sore Besok! Walikota Terpilih Diumumkan

Featured Politik

Tim Pemenangan Paslon Siapkan Quick Count dan Riil Count

RBO >> BENGKULU >>   Pelaksanaan pemungutan suara Pilwakot Bengkulu dilaksanakan di 622 TPS sejak pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB. Kemudian setelah itu akan dilanjutkan dengan proses penghitungan suara. Dan dari tim pemenangan Paslon memastikan satu jam setelah proses penghitungan suara mereka sudah tahu siapa Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu terpilih nantinya.

      Artinya, sekitar pukul 15.00 atau 16.00 Walikota terpilih sudah diketahui dan diumumkan masing-masing tim Pemenangan Paslon. Namun pengumuman secara resmi menunggu penghitungan oleh KPU Kota Bengkulu. Biasanya hasil  Quick Count dan Riil Count Tim Pemenangan Paslon tidak jauh berbeda dengan KPU. Hanya saja yang resminya adalah pengumuman KPU beberapa hari pasca pencoblosan.

 “Kita akan menyiapkan quick count dan riil count. Bersama satgas yang kami bentuk, maka satu jam setelah proses penghitungan suara, dari laporan yang masuk lewat tim IT, maka kami sudah mengetahui siapa Walikota dan Wakil Walikota terpilih nantinya,” ungkap tim pemenangan Paslon Walikota serta Wakil Walikota Helmi-Dedy (HD), Teuku Zulkarnain saat ditemui di rumahnya, Senin (25/6).

      Dijelaskan Teuku, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk hitung cepat dan hitung langsung tersebut dengan data valid dari lapangan. “Hari ini tim kita sampai, dan langsung akan menyiapkan untuk persiapan quick count serta riil count,” jelasnya.

      Sementara itu, dari Paslon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut Satu David-Bakhsir, melalui ketua tim pemenangan Syafjonizar SE juga mengatakan yang sama. Pihaknya telah membekali para saksi untuk sekaligus langsung menyampaikan hasil penghitungan serta kejadian di setiap TPS.

 “Untuk Quick Count dan Riil Count, kita tetap lewat saksi. Dimana memang sudah dibekali sebelumnya, dan tim IT kita juga sudah mempersiapkan untuk teknis laporan tersebut. Kita sudah mempersiapkan saksi di 622 TPS, 67 Kelurahan serta sembilan kecamatan. Jadi semakin cepat laporan masuk dari para saksi, maka semakin cepat kita ketahui siapa yang terpilih nantinya,” terangnya.

      Sebelumnya dari tim David-Bakhsir. Syafjonizar mengatakan dalam dua hari masa hari tenang, pihaknya terus konsentrasi dan fokus konsolidasi bersama tim, pihaknya juga terus memantau perkembangan lokasi-lokasi rawan kecurangan dan yang lainnya, “Kita harapkan Pilkada Kota kali ini tidak ada kecurangan. Semoga Pilkada kita bersih sehingga melahirkan pemimpin yang bersih dan Pilkada kita berjalan dengan baik,” katanya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *