Tanpa C6 Warga Tetap Bisa Mencoblos

Tanpa C6 Warga Tetap Bisa Mencoblos

ist/RBO: Logo KPU
BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Bagi warga masyarakat Kota Bengkulu yang tidak mendapatkan surat pemberitahuan C6 dari KPPS setempat saat pencoblosan nanti, maka tetap bisa memberikan hak politiknya. Tapi, dengan syarat harus terdaftar dalam DPT.
“Bagi yang belum mendapatkan surat pemberitahuan C6 dari KPPS nya, misalnya dia baru pulang mudik dari luar kota pagi besok (Hari ini-red), maka dia masih bisa memberikan hak pilihnya dengan ketentuan namanya ada tercantum dalam DPT. Kemudian membawa KTP asli dirinya,” ungkap anggota KPU Kota Bengkulu, Deby Harianto S.Sos kepada RADAR BENGKULU kemarin.
Dijelaskan oleh Deby, surat pemberitahuan C6 ini yang tidak terdistribusikan, maka akan dikembalikan ke PPS H-1 pencoblosan. “Jadi, tidak usah ragu kalau tidak ada C6, tapi ada masuk dalam DPT dan bisa mencoblos. Kemudian tidak membawa KTP, tapi membawa C6 dan ada dalam DPT itu juga masih tetap bisa mencoblos,” jelasnya.
Dan untuk warga masyarakat yang pindah TPS dalam pencoblosan, itu juga bisa diakomodir oleh KPPS dengan syarat membawa form A5. “Pindah TPS saat mencoblos bisa diakomodir jika membawa A5. Jika tidak membawa A5, jangan diterima,” terangnya.
Kemudian untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) bagi warga TPS yang belum terdata di DPT, “Itu bisa diakomodir mulai pukul 12.00-13.00 WIB. Tapi dengan syarat membawa KTP-el asli atau Suket dari Dukcapil,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 + 8 =