Helmi-Dedy Menang, Bukti Rakyat Cerdas, Tanpa Buaya

Featured Kota Bengkulu Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Setelah dilaksanakan proses penghitungan suara, sekitar pukul 17.00 WIB kemarin,  pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 3, H. Helmi Hasan, SE & Dedy Wahyudi, SE, MM telah mengumumkan kemenangannya dalam Pilwakot Bengkulu kali ini. Ini setelah Tim Paslon Helmi-Dedi yang melakukan real & quick count menyatakan Helmi-Dedi meraih suara terbanyak dalam Pilwakot.

Dalam konfrensi pers kemenangan, Helmi Hasan mengatakan, masyarakat telah membuktikan jika Kota Bengkulu tidak dipenuhi buaya, masyarakat kota sudah cerdas. “Malah sebaliknya, dengan kemenangan ini masyarakat kota Bengkulu merupakan  orang yang cerdas dan baik. Karena kemenangan kita ini, sama sekali tanpa ada praktik money politik,” kata Helmi.

Disisi lain, Helmi bersama Dedy Wahyudi memberikan apresiasi pada masyarakat Bengkulu yang telah berbondong-bondong datang ke TPS dan memilih pasangan Helmi-Dedy. “Dengan telah memilih Helmi-Dedy, maka masyarakat pemilik Kota Bengkulu yang sah. Apapun agama dan suku, selama tinggal di Kota Bengkulu, maka merupakan pemilik Kota Bengkulu,” tegasnya.

Sementara itu, Dedi Wahyudi yang sempat menitikan air mata atas kemenangan menyampaikan ucapan terimakasih pada masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya. “Ini sebuah kepercayaan kepada kami, dan tentu saja akan kami jaga sebaik mungkin dalam membangun Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Sedangkan Tim Pemenangan Helmi-Dedi, Dempo Xler, S.Ip mengatakan, berdasarkan hasil real & quick count sementara yang digelar pihaknya bekerjasama dengan MSCI, Helmi-Dedi memperoleh 29.350 suara atau 32 persen. “Capaian tersebut tidak mungkin lagi dikejar ketiga Paslon lain dengan belum masuknya data TPS yang tersisa,” tambah Dempo.

Sementara itu hasil hitungan cepat berbagai media di Bengkulu Helmi Dedy unggul 32 persen. Disusul Linda-Mirza 27 persen, David-Bakhsir 22 Persen, Erna Sari Dewi 17,2 Persen. (idn)

Hasil Hitungan Sementara

  1. Helmi-Dedy 42.919 atau 32,8 persen.
  2. Linda-Mirza 36.416 atau 27,8 persen.
  3. David-Bakhsir 28.805 atau 22,0 Persen.
  4. Erna-Zarkasih 22.466 atau 17,2 Persen.

Suara Masuk 130.606  dari jumlah DPT 230.160

(Sumber RBTV, update 17.40 WIB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *