Pj Walikota Nyoblos TPS 5 Lempuing

Featured Kota Bengkulu Peristiwa

Jangan Ada Yang  Tidak Menggunakan Hak Pilih

RBO >>  BENGKULU >>  Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun bersama istri dan 3 anaknya nyoblos di TPS 5 Kelurahan Lempuing, Rabu (27/6) pagi.

Dalam kesempatan ini Pj Walikota juga turut  mengimbau kepada masyarakat sekitar agar cepat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih suaranya.

   ’’ Kita sangat berharap masyarakat tidak ada golput. Karena satu suara masyarakat itu menentukan 5 tahun masa depan Kota Bengkulu nantinya,’’ ujar Budiman.

Selain itu juga Budiman menjelaskan, ‘’Saat ini Kami menggunakan hak pilih kami. Kan bisa kawan-kawan media lihat saat ini saya dan keluarga sedang menyalurkan hak pilih saya.  Ada 5 orang dalam satu rumah dengan 2 KK. Makanya, kami langsung mendatangi TPS 5 untuk memberikan hak suara kami dalam Pilwakot ini,” ucap Budiman.

Budiman mengajak masyarakat untuk bergegas memberikan hak suara di TPS. Jadi jangan bergerombol. Karena, bisa ngantre panjang dan berdesak-desakkan.

‘’TPS memang tutup jam 13.00 WIB. Tapi jangan datang menjelang TPS tutup. Datanglah kini seperti saya. Jadi tidak ngantre lama. Duduk sebentar langsung nyoblos,’’ katanya.

Budiman berharap pelaksanaan Pilwakot Bengkulu ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Masyarakat bisa memberikan suara sesuai hati nurani.

‘’Jangan sampai ada kerusuhan di sana sini. Semua harus legowo menerima apapun hasilnya,’’ demikian Budiman.

Pemungutan suara Pilwakot Bengkulu digelar KPU Kota Bengkulu di 622 TPS yang tersebar di 67 kelurahan di 9 kecamatan dalam Kota Bengkulu.

‘’Pemungutan suara di 622 TPS itu akan ditutup pukul 13.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan penghitungan suara dan rekapitulasi suara. Diharapkan pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,’’tutup  Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, S.Ag.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *