Plt Gubernur Rohidin Berserta Istri dan Mertua Memilih di TPS 14 Lingkar Barat

Featured Peristiwa Politik

RBI, BENGKULU – Sebanyak 324 daftar pemilih memadati kawasan TPS 14 Jalan Sadang I, RT 06 RW 02  Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, yang merupakan tempat pencoblosan Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA tadi melaksanakan pencoblosan.

Dalam pantaun radarbengkuluonline.com di lapangan tadi (27/6), sebelumnya jumlah kertas pemilihan sebanyak 332 kertas, namun berlebih sebanyak 324 kertas sebagai cadangan. Hingga saat ini menurut petugas untuk kertas pemilihan belum ditemukan rusak. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPPS, Imdan Sayuti, hingga pukul 08.00 wib, masyarakat mulai memenuhi tempat pemungutan suara.

”Masyarakat tampaknya tidak ingin kehilangan suaranya. Hingga saat ini kondisi surat pun belum tampak surat. Diharapkan tidak ada yang rusak,” terangnya Rabu (27/06).

Penghitungan suara akan dilaksanakan hingga pukul 13.00 WIB. Tampak TPS pun dikawal ketat oleh petugas Linmas hingga Kepolisian Bengkulu.

Sementara itu, sekitar pukul 08.20 WIB pagi tampak Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA bersama Istri tercinta Derta Wahyudin didampingi juga ibu mertua tercinta Yuliar Syam. Ia mendatangi TPS itu untuk melakukan pencoblosan juga.

Disampaikan Rohidin, dirinya berharap angka pemilihan meningkat. Menurutnya, ini menentukan pembangunan daerah mendatang.

”Kita akan menggunakam hak suara ini. Selain itu, cuaca cerah. Kita harapkan agar mereka ini mendapatkan pemimpin yang diharapkan. Ini memang harus didorong, karena sebelumnya petugas sudah mengajak masyarakat agar memilih. Mudah mudahan partisipasi masyarakat kita akan lebih baik,” tambahnya.

Untuk itu dia berharap kepada semua warga untuk melakukan pencoblosan secara sadar dan penuh tanggung jawab. Jangan sampai ada yang Golput. Luangkanlah waktu sejenak untuk datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan. ”Pilihlah calon yang kita nilai mampu untuk membangun Kota Bengkulu ini ke arah yang lebih baik.”

Setelah kegiatan ini, Plt Gubernur yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu bersama Forum Komunikasi Pemerintahan Daerah akan memantau beberapa TPS di Kota Bengkulu. (cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *