Batu Mulia Bengkulu Berpotensi Mendunia

Batu Mulia Bengkulu Berpotensi Mendunia

Dedi - Kapolda Bengkulu, didampingi Danrem, Penjabat Wali Kota, dan Kepala Bin Bengkulu, saat memberikan penghargaan kepada penggiat betu mulia kemarin
BERBAGI:

Polda Gelar Pameran Batu Mulia

RBO, BENGKULU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 72, Kamis (28/6) Polda Bengkulu menggelar Kontes Batu Mulia Terdahsyat dan Termegah se Indonesia. Kontes batu mulia itu berlangsung di Bengcoolen  Mall (BIM) yang dibuka langsung secara resmi oleh Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH,M.Hum. Dalam pembukaan acara itu turut hadir, Kepala Badan Intelijen Bengkulu, Danrem, Penjabat Walikota Bengkulu, dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu.

   

Dedi/RBO: – Kapolda Bengkulu, didampingi Wakapolda, saat mengujungi salah satu stand batu mulia yang mengikuti kontes di BIM kemarin

“Ya, kontes batu ini mulai dari hari ini (kemarin red) hingga Minggu, 1 Juli mendatang. Kita sudah siapkan hadiah untuk pemenangnya. Seperti yang kita lihat tadi banyak ya peserta yang ikut dalam kontes batu Mulia ini,”kata Kapolda seusai membuka acara pameran batu mulia itu kemarin.

      Dikatakan Kapolda, dalam HUT Bhayangkara ke 72 ini, Polda Bengkulu tidak hanya mengadakan lomba batu saja. Tetapi masih banyak lomba lain yang akan dilakukan. Seperti besok (hari ini red) Polda Bengkulu juga mengadakan lomba mancing, lomba burung, lomba sepeda, dan lomba nyanyi.

      “Masih banyak ya, lomba yang akan kita lakukan. Untuk lomba mancing itu dilakukan mulai besok, dan selanjutnya diikuti lomba lainnya,”imbuhnya.

Masih diungkapkan Kapolda, untuk batu mulia ini adalah salah satu bisnis ya, secara tidak langsung penggiat batu mulia ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Bengkulu. Seperti diketahui, di Bengkulu ini banyak orang yang memang hobi dengan batu mulia ini. Demikian juga dengan penggali batu di wilayah Bengkulu Utara (BU) itu  cukup banyak. Dan mereka menggalinya itu juga sudah ada izin resmi dan tidak gelap.

      “Penghasilan mereka penggiat batu ini juga banyak. Demikian juga dengan penggali batu mulia ini penghasilannya lumayan. Ada yang satu kilo itu Rp 30.000,  hingga Rp 130.000. Saya sudah melihat langsung itu. Jadi, batu mulia di wilayah Bengkulu ini ada potensinya. Tinggal proses pengembangannya lagi yang diperlukan,”bebernya.

      Dijelaskan Kapolda, mereka tim penggiat batu mulia ini jadwal mereka juga sangat padat untuk mengikuti kontes di daerah-daerah lain. Salah satu cara untuk menunjang supaya batu mulia di wilayah Bengkulu ini bisa dikenal, kontes ini adalah salah satu cara Polda Bengkulu untuk mempromosikannya ke daerah lain hingga ke tingkat internasional.

      “Ya, penggiat batu Mulia ini jadwal mereka juga sangat padat. Mereka tidak hanya mengikuti di Bengkulu saja. Batu Mulia asal Bengkulu yang paling bagus dan diminati adalah batu red raflesia, batu pangeran,  dan kita Polda Bengkulu akan terus berupaya untuk mempromosikannya,”demikian ucapnya.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 2 =