Real Count Linda-Mirza, Ungguli Helmi-Dedi

Real Count Linda-Mirza, Ungguli Helmi-Dedi

Iwan/RBO: Konfrensi pers tim Linda-Mirza,  Rabu malam (27/6), klaim menang berdasarkan hasil rekap C1
BERBAGI:

Angka Golput Tinggi,  Tunggu Pleno Penyelenggara

RBO, BENGKULU – Jika sebelumnya kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut tiga telah mengklaim meraih kemenangan dalam Pilwakot Bengkulu. Mala mini, Tim Linda-Mirza Paslon yang diusung oleh Partai Golkar, Hanura dan PDIP serta mendapat dukungan dari PKB ini merilis hasil real count mereka berdasarkan data C1 KWK yang berhasil dikumpulkan dari 622 TPS seKota Bengkulu.

“Kami ingin menyampaikan berdasarkan hasil real count dari data C1 yang masuk 100 persen. David-Bakhsir mendapatkan 28.786 atau 22,04 persen,  kemudian Erna Sari Dewi – Zarkasi 21.850 atau 16,73 persen. Helmi-Dedy 39.234 suara dengan persentase 30,04 persen dan Linda-Mirza meraih dukungan suara terbanyak yaitu 40.736 suara 31,19 persen. Total suara masuk 130.606 untuk empat pasangan calon. Perbedaannya yang kami sampaikan ini adalah real count sedangkan data lainnya itu quick count,” Kata sekretaris tim koalisi Linda-Mirza Antonio Imanda M. Si saat konfrensi pers di posko tim IT, Rabu ((27/6) malam pukul 21.30 WIB.

Dikatakan Manda sapaan akrap Antonio Imanda, dari data yang masuk memang menunjukkan angka Golput cukup tinggi mencapai 40 persen dari 230.169 DPT Kota Bengkulu.  “Angka Golput memang tinggi. Selain itu,  kami mewakili tim Linda-Mirza mengucapkan terima kasih pada seluruh warga masyarakat Kota Bengkulu yang telah memberikan hak pilihnya,  kemudian pada tim yang telah bekerja ekstra keras siang dan malam selama ini,  maupun pada unsur media para jurnalis yang sudah ikut menyukseskan Pilwakot Bengkulu saat ini,” jelas Manda.

Menanggapi adanya klaim kemenangan dari Paslon nomor tiga, Juru bicara tim Linda-Mirza, Zulkarnain Kaka Jodho menanggapi dingin.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh tim nomor urut tiga itu merupakan ulangan saat Pilwakot tahun 2013 lalu.  “Kalau trik klaim kemenangan seperti itu dari pengalaman kita Pilkada tahun 2013 lalu hal seperti itu memang mereka lakukan. Sebab itu kami tidak yakin dengan klaim mereka sampaikan dan data hasil real count kami ini adalah yang benar,” ujar Zulkarnain Kaka Jodho. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

thirteen + 11 =