1.641 CJH Tinggal Tunggu Visa

Featured Peristiwa

RBO >>  BENGKULU >>  Musim haji 2018, Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 6,7,8,9,10,dan 11 embarkasi Minang Kabau Sumatera Barat  asal Provinsi Bengkulu sudah 99 Persen berangkat. Hal ini ditegaskan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Drs. H. Ramlan,. M.HI. Ia mengatakan bahwa seluruh pasport dan tas CJH sudah berada di Jakarta. Kini tinggal menunggu visa dari Arab Saudi dan nantinya akan dibagikan ke 1.641 orang CJH. Termasuk didalamnya Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Pemandu Ibadah Haji  (TPIH).

      “Penyelenggaraan Haji 2018 untuk kesiapan terbaru adalah seluruh tas, baik tas jinjing, tas sandang dan tas pasport dan visa audah siap di Jakarta. Kini tinggal menunggu Visa dari Kerajaan Arab Saudi,’’ ujarnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

       Kloter asal Provinsi Bengkukulu terbagi menjadi 6 Kloter.  Tiap kloter berjumlah 393 orang yang tergabung dalam kloter Embarkasi Minang Kabau, Sumbar yakni Kloter 6, 7,8,9,10, dan 11.

      Untuk persiapan haji di tiap Kabupaten dan Kota, sambungnya, sudah melakukan manasik haji dan nantinya akan masuk asrama haji pada tanggal 22 Juli 2018 untuk Kloter 1 dan menyusul Kloter lainnya.

      Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. Mukhlisuddin, SH., M.H, bahwa untuk sekarang CJH Kota Bengkulu sudah melakukan Manasik Haji di Mesjid At-Taqwa Kota Bengkulu dan mengimbau kepada CJH untuk siapkan fisik yang baik dengan menjaga kesehatan dan asupan makanan yang bergizi supaya ibadah hajinya nantinya berjalan dengan lancar.

      Untuk penerbangan haji nantinya telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Bengkulu. Dimana untuk tahun ini setiap kloter disiapkan 2 pesawat terbang yang berbadan besar. Dimana tahun sebelumnya 3 pesawat dengan ukuran lebih kecil dari sekarang.(AE-4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *