Kurotidur Rampungkan Realisasi APBDes Tahap I

Bengkulu Utara Featured

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana serta infra struktur desa dari sumber anggaran tahap I APBDes tahun 2018 ini, telah dituntaskan oleh Pemdes Kurotidur, Kecamatan Kota Arga Makmur BU.

       Kades Kurotidur, Alex Nauli Harahap kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang mengatakan, semua kegiatan realisasi APBDes tahap I, ini baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat desa dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat anggaran oleh Pemdes lewat TPK yang ada.

  Dijelaskannya, pada realisasi APBDes tahap I ini, Pemdes membangun lapangan futsal sebanyak 1 unit dengan ukuran 15 x 25 meter. Kemudian pembangunan sarana 1 unit lapangan Voly dengan ukuran 9 x 18 meter juga telah dirampungkan pembangunannya serta sudah dimanfaatkan oleh warga Sadei Kurotidur.

       Alex Nauli Harahap mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan sarana prasarana olahraga yang dibangun Pemdes lewat dana desa ini dengan sebaik-baiknya bagi kegiatan olahraga masyarakat. Ia juga mengimbau warga untuk dapat memelihara dan menjaga lapangan Voli dan lapangan Futsal ini, agar awet dan lebih lama manfaatnya.

      Dipaparkan Alex, untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat yang telah dituntaskan pelaksanaannya adala pendidikan dan pelatihan serta penyuluhan Teknologi Tepat Guna (TTG) berupa pelatihan Budi Daya Ikan Lele.

‘’Begitu pula dengan Pelatihan Sat Linmas Desa juga telah dilaksanakan Pemdes dengan nara sumber Kapolpos Arga Makmur dan Arma serta dari Kecamatan,’’jelasnya.(bri/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *