Sumber Rejo Bangun Badan Jalan, Jembatan  dan Rabat Beton

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemerintahan Desa Sumber Rejo, Kecamatan Hulu Palik BU di bawah kepemimpinan Kadesnya Mulyono, saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan penataan wajah desa mereka lewat pembangunan sarana prasarana maupun infra struktur di desa tersebut.

Begitu pula dengan tata kelola administrasi desa serta pelayanan prima terhadap seluruh warga tanpa tebang pilih dibaktikan jajaran Pemdes secara prima. Kekompakan perangkat Desa,BPD dan warga dalam bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun desa menjadikan Desa Sumber Rejo menjadi yang terbaik dan mewakili Kecamatan Hulu Palik dalam Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten BU tahun ini.

      Menurut Kades Sumber Rejo, Mulyono pada RADAR BENGKULYU kemarin, saat ini Desa Sumber Rejo memiliki penduduk  1.800 jiwa lebih dengan jumlah KK lebih dari 550 Kepala Keluarga yang tersebar dalam 3 wilayah Kadun dalam desa tersebut.

      Untuk pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemdes Sumber Rejo dari sumber APBDes tahun ini ,masih diprioritas untuk membangun sarana infrastruktur dan sarana prasarana desa yang masih sangat dibutuhkan warga.

      Begitu pula kegiatan pemberdayaan masyarakat desa untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok yang ada di desa, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program terintegrasi Pemdes Sumber Rejo.

      Dijelaskannya, untuk pembangunan fisik yang dibangun Pemdes tersebut meliputi pembukaan badan jalan untuk jalan usaha tani sepanjang 1.200 meter. ‘’Begitu pula dengan 2 unit jalan rabat beton yang masing-masing berlokasi di Kadun 2 dan Kadun 3 serta jembatan desa juga sudah dijadwalkan pembangunannya dari sumber APBdes tahun ini,’’ujar Mulyono yang akrab disapa Pak Mul ini.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *