Desa Rama Agung Bersiap Realisasikan APBDes Tahap II

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemerintahan Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur BU, saat ini terus melakukan pembenahan dan peningkatan tata kelola pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan prima pada setiap warganya. Para perangkat desa  setiap hari kerja selalu hadir dan melaksanakan tugas-tugas poko dan fungsi mereka sebagai pelayan masyarakat . Begitu pula dalam hal tata kelola administrasi dan keuangan desa dilakukan secara transparan dan akuntabel oleh Pemdes Rama Agung .

      Kades Rama Agung ,Putu Suriade saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  kemarin menjelaskan, untuk realisasi ABDes tahap I tahun ini, semuanya sudah dirampungkan pelaksanaannya oleh Pemdes lewat TPK yang ada.

      Dipaparkan Putu Suriade, anggaran APBDes ini diprioritaskan pada pembangunan infra struktur jalan desa berupa jalan rabat beton sebanyak 3 titik yang telah rampung dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat anggaran, dan sudah pula dirasakan warga manfaatnya.

Untuk pengerjaan pembangunan fisik desa ini dilakukan dengan pola Padat Karya Tunai,dengan memanfaatkan warga desa sebagai tenaga kerjanya. Selain itu kegiatan peningkatan kapasitas bagi kelembagaan desa dan kelompok dihelat pemdes lewat pemberdayaan masyarakat Desa dari realisasi APBDes tahap I tersebut.

       Adapun pemberdayaan yang sudah dirampung ini meliputi pendidikan, pelatihan dan penyuluhan teknologi tepat guna berupa peningkatan sumber daya masyarakat dalam  pembuatan pakan ternak. Kemudian pemberdayaan kerukunan antar umat beragama pun dilaksanakan Pemdes yang pelaksanaannya telah dituntaskan pelaksanaannya oleh Pemdes Rama Agung.

      ‘’Semuanya sudah dirampungkan dan kita pun bersiap untuk melaksanakan realisasi APBDes tahap II ini,’’jelas Putu Suriade.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *