Karang Anyar I Tuntaskan Pembangunan Realisasi APBDes Tahap I

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Karang Anyar I merupakan  satu dari 14 desa di Kecamatan Kota Arga Makmur BU yang saat ini sedang melaksanakan geliat pembangunan desa serta meningkatkan pelayanan terhadap warganya tanpa tebang pilih.

      Menurut Kades Karang Anyar I, Drs.Syaiful Amri kepada radarbengkuluonline.com  kemarin, untuk realisasi APBDes tahun 2018 tahap I sebesar 20 persen dari total APBDes, telah selesai dilaksanakan Pemdes melalui TPK yang ada dan bahkan laporan  pelaksanaan pembangunan ini secara administrasi pun telah dirampungkan oleh Pemdes.

  Dijelaskan Syaiful Amri yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Kota Arga Makmur ini, saat ini Pemdes tengah bersiap untuk merealisasikan APBDes Tahap II dalam waktu dekat ini sesuai dengan regulasi yang ada dengan Tepat waktu,tepat manfaat serta tepat anggaran dengan menggunakan pola Padat Karya Tunai yang memanfaatkan warga setempat sebagai tenaga pekerjanya.

      Hal senada juga disampaikan Kasi Kesejahteraan Pemdes Karang Anyar I, Azharman,A.Md. Dipaparkan Azharman, untuk pembangunan pembukaan badan jalan  sebanyak 2 titik yang masing-masing sepanjang 132 meter  dan 186  meter. Sedangkan untuk Tahap II ini, Pemdes  akan membangun jalan rabat beton di kadun  1 sepanjang 250 meter.

     ‘’Begitu pula dengan peningkatan kapasitas kelembagaan Desa dan Kelompok melalui kegiatan pemberdayaan dan pembinaaan oleh Pemdes,’’jelas Azharman.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *