Kartini Perindo Bakal Ramaikan Pileg 2019

Featured Politik

RBO >>  BENGKULU >>  Sebagai salah satu organisasi sayap perempuan, Kartini Perindo diminta untuk ikut meramaikan bursa Pileg tahun 2019 nanti melalui partai dengan nomor urut sembilan tersebut.

“Hari ini alhamdulillah, kita sudah melakukan deklarasi sekaligus pengukuhan DPW Kartini Perindo Bengkulu. Dimana Bengkulu adalah yang ke 22 dikukuhkan kepengurusan Kartininya. Dan harapan kita dalam Pileg nanti para Kartini Perindo dimanapun, termasuk di Bengkulu dapat ikut ambil bagian menjadi Bacaleg Perindo. Sebab dalam aturan Undang-Undang pun ada kewajiban kuota 30 persen untuk Caleg perempuan,” ungkap Sekjen DPP Kartini Perindo, Eva Muria saat diwawancarai radarbengkuluonline.com usai pelantikan, kemarin.

      Dijelaskan oleh Sekjen DPP Kartini Perindo tersebut, tujuan awal berdirinya Kartini Perindo, mereka ingin kaum perempuan khususnya perempuan Indonesia untuk maju.

“Misi kami agar perempuan Indonesia bisa lebih maju. Termasuk salah satunya dalam dunia politik. Karena lewat politik juga menjadi salah satu cara untuk kita ikut memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara dengan baik,” jelasnya.

      Sementara itu dari Ketua DPW Kartini Perindo Bengkulu, Isnani Martuti SE usai dilantik dia mengatakan, meskipun baru dilantik sekarang, namun Kartini Perindo Bengkulu sudah beberapa kali melaksanakan dan mengikuti kegiatan. Baik sosial maupun budaya yang ada di Bengkulu.

“Sebelum pelantikan ini, kita sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial. Kita juga sudah ikut road show ke beberapa kabupaten. Setelah dilantik ini, awalnya kami akan melaksanakan program dari DPP, selain untuk sosial juga untuk UKM. Kalau yang mau jadi Bacaleg, Kartini Perindo Bengkulu banyak. Saya insya Allah maju Bacaleg DPR RI Dapil Bengkulu, dan di DPD Kartini kabupaten/kota juga hampir 50 persen siap ikut bertarung dalam Pileg,” singkatnya.

      Adapun dari Ketua DPW Perindo Provinsi Bengkulu, H. Yurman Hamedi S.Ip,  mengucapkan selamat atas dilantiknya Kartini Perindo Bengkulu. “Selamat atas dilantiknya Kartini Perindo Bengkulu. Semoga kedepan dapat ikut bersama-sama kami membesarkan Partai Perindo di Provinsi Bengkulu,” kata Yurman. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *