Pawai Budaya Hibur Warga Rejang Lebong

Featured Rejang Lebong

RBO >>  CURUP >> Pawai budaya yang menampilkan berbagai keindahan adat istiadat etnis di Bumi Pat Petulai dalam rangka perayaan HUT Kota Curup sangat menghibur warga. Peserta pawai yang menampilkan baju adat dan berbagai kesenian etnis masing-masing cukup memukai warga yang menyaksikan pawai tersebut.

“Kami sengaja datang dari Kota Padang ingin menyaksikan pawai ini. Kami cukup terhibur. Apalagi ini juga untuk pendidikan anak-anak. Jadi mumpung lagi libur sekolah, kami ramai-ramai ke sini,” kata Ismail, warga Kota Padang yang membawa keluarganya menyaksikan langsung pawai budaya itu saat diwawancarai radarbengkuluonline.com kemarin

      Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, S.Pd, MM menjelaskan, Pemkab Rejang Lebong akan mengagendakan pawai budaya tersebut menjadi agenda tahunan. Selain untuk melestarikan kebudayaan, juga untuk mensosialisasikan budaya yang ada di Rejang Lebong yang sangat multy etnis.

      “Insya Allah pawai budaya ini akan menjadi agenda tahunan. Jadi, yang dipawaikan adalah kebudayaan dari setiap kecamatan. Apalagi tadi yang dipawaikan selain baju adat, juga ada kesenian,” ujarnya.

      Pada perayaan HUT Kota Curup tahun ini, Pemkab Rejang Lebong banyak membuat kegiatan yang bernuansa penggalian adat dan istiadat yang ada di Rejang Lebong. Seperti lomba tari kejei, lomba bekulo dan pawai budaya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *