YIP Gelar Bakti Sosial di Pulau Baai

Featured Kota Bengkulu

RBO >>  BENGKULU >>  Sebagai perusahaan yang mempunyai misi meningkatkan kualitas hidup, PT Indocare Citra Pasifik (Indocare group)  aktif mengadakan  kegiatan bakti sosial dalam bentuk bakti sosial  pengobatan gratis. Hingga  saat ini YIP (Yayasan Indocare Peduli)  telah mendirikan 9 klinik. Dimana pada tahun ini juga dalam 9 klinik itu termasuk di Kota Bengkulu sendiri, yang langsung diresmikan oleh  Ketua Yayasan Indocare Peduli Indonesia, Rudy Tandi yang terletak di Pulau Baai, Kelurahan Sumber Jaya, RT 9/RW 02 Sabtu (30 /6) pagi.

      Ketua Yayasan Carolus Borromeus Cabang Bengkulu, Sr. Yasina Y. Sumarni,CB. M.Pd  melalui suster  Lidya CB selaku koordinator Klinik Pratama Sint Carolus Bengkulu menjelaskan,  kegitan bakti sosial  kesehatan  klinik Carolus Bengkulu  bekerjasama dengan YIP Indonesia. ’’Kegiatan ini sudah kita lakukan setiap bulan. Ini dimulai bulan Maret lalu sampai sekarang.  Di RT 9 ini kita merupakan kegiatan baksos kesehatan dan   peresmian klinik  oleh Ketua  YIP,” ujarnya.

 Bukan hanya itu,  kita juga membawa 2 dokter umum pada waktu di wilayah binaan kami di sini. ’’Tujuannya  sendiri kami bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar binaan kami,’’ bebernya.

      Dia berharap agar masyarakat bisa menerima akses kesehatan terbaik  serta mengurangi biaya masyarakat sekitar untuk mendapatkan kesehatan gratis.

  Yayasan Indocare Peduli (YIP) sukses menggelar acara bakti sosial pelayanan kesehatan bagi masyarakat korban di pesisir pantai Pulau Baai, dimana kegiatan ini setiap bulan dilakukan oleh Klinik Pratama Sint Carolus Bengkulu. Biasanya di minggu ketiga setiap bulannya.

      Ketua RT 9, Mardiana Waru mengatkan, dia sangat berterima kasih kepada Klinik Pratama Sint Corolus yang setiap bulannya mengadakan kegiatan pengobatan gratis ini.

 Disini kebanyakan warganya terkena penyakit kulit dan batuk. ‘’Semuanya kita ketahui disi bisa dibilang kawasan yang kurang baik. Kita berharap kegiatan ini bisa terus- menerus diadakan , serta bisa membantu mencegah penyakit yang diderita oleh warga kami. Ya kami memiliki 130 KK. Dimana pada saat ini melibatkan 1 RW yang mencakup 2.800 jiwa yang perlu diobati maupun yang ingin mengecek kesehatanya,” ujar Mardiana.

      Sebagai pengetahuan, Yayasan Indocare Peduli (YIP) memulai kiprahnya dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan cara memberikan pelayanan kesehatan sejak tahun 2012. Aksi sosial ini dilakukan karena masih banyaknya penduduk Indonesia yang belum memperoleh fasilitas kesehatan yang layak, khususnya mereka yang kurang mampu dan tinggal di lokasi-lokasi pelosok.

Dalam melakukan aksi sosialnya YIP tidak bergerak sendirian. YIP terus berupaya mengajak berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi dan visi untuk menjadi partner dalam menjalankan operasional klinik.

Program-program sosial YIP lebih dari progam-program CSR pada umumnya yang mengutamakan pencitraan. YIP lebih berfokus pada masyarakat kurang mampu yang terkadang tidak dapat dijangkau oleh program-program kesehatan milik swasta atau pemerintah. Program kerja kami mencakup 3 hal. Yaitu pengobatan (treatment), renovasi sarana dan prasarana klinik (infastructure), dan penyuluhan kesehatan (education). Pelayanan kesehatan YIP dilakukan secara reguler di setiap lokasi klinik, sehingga layanan ini sifatnya berkesinambungan. (ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *