Pitra Martin Ajak Pemdes, BPD  dan Warga Kompak Bangun Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Saat ini sebanyak 215 desa dalam 19 Kecamatan di Bengkulu Utara sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan sarana  prasarana serta infra struktur di desa mereka dari sumber APBdes masing-masing. Guna lebih meningkatakannya kinerja Pemdes, baik dalam memberikan layanan pada warga maupun dalam melaksanakan pembangunan fisik desa, dibutuhkan suatu kondisi yang kondusif bagi Pemdes dan masyarakat di tiap desa.

Namun terkadang masih banyak juga kendala di desa yang disebabkan berbagai faktor yang mengakibatkan kurang kondusifnya jalan pemerintahan desa serta pembangunan di desa tersebut yang disebabkan adanya benturan di masyarakat.

      Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD BU, Pitra Martin pada radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan politisi PKPI dari daerah Pemilihan Kecamatan Kota Arga Makmur, Arma Jaya, Lais dan Kecamatan Batik Nau ini, sangatlah dibuthkan kekompakan dan kerjasama dari semua elemen di desa untuk secara bersama-sama  membangun desa.

      Pemdes wajib mewujudkan kerjasama dan transparansi dalam menjalankan roda pemerintahan desa.   Kades dan Perangkat desa harus aktif dalam memberikan pelayanan pada warga tanpa tebang pilih. Begitu pula dalam hal tata kelola administrasi dan keuangan desa juga wajib dilakukan secara transparan dan akuntabel dan harus dapat diakses lewat papan informasi desa.

      Begitu pula keberadaan BPD sebagai mitra kerja Pemdes, diharapkan dapat saling bersinergi dalam menjalankan tupoksi masing-masing dengan baik. Peran Pemdes,BPD dan masyarakat diharapkan tetap sejalan dan kompak guna kemajuan dan pembangunan desa secara positif,’’ujar Pitra Martin. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *