Tepi  Laut Jadi Yang Pertama  Geber  APBDes Tahap II

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Tepi Laut, Kecamatan Air Napal BU, tercatat sebagai desa yang paling awal di daerah ini dalam merealisasikan APBDes Tahap II mereka sebesar 40 persen.       Pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa ini diawali dengan rapat prapelaksana pembangunan di kantor desa setempat kemarin yang kemudian dilanjutkan dengan menuju lokasi pembangunan untuk menentukan titik nol pembangunan.

      Dari pantauan radarbengkuluonline.com, dalam hajatan tersebut dihadiri Kades Zakaria,S.Ip beserta jajaran, BPD, tokoh masyarakat, Camat Aminul Hadi, Sekcam, Kasi PMD, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Kapolsek Air Besi serta pendamping desa.

      Pada kesempatan tersebut Kades Zakaria beserta rombongan langsung menuju lokasi pembangunan dengan membawa meteren, tali dan patok kayu guna memastikan pembangunan yang dilaksanakan tersebut sesuaia dengan ukuran maupun aturan yang ada.

      Menurut Kades Tepi Laut, Zakaria,S.IP, dalam APBDes tahap II ini pemdes membangun sarana infra struktur jalan berupa jalan rabat beton sepanjang 340 meter berlokasi di Kadun III. Begitu pula dengan pembanguan plat deker juga dibangun Pemdes yang berlokasi di Kadun III.

Adapun Pemberdayaan Masyarakat Desa juga bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan terintegrasi dari Pemdes pada tahap II ini. Ada beberapa item kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok yang ada di desa lewat pemberdayaan maupun pendidikan latihan dan penyuluhan yang akan dilaksanakan.

‘’Kegiatan ini meliputi pemberdayaan PKK, Pemberdayaan Kelembagan adat, Karang Taruna, Linmas, Majelis Taklim serta kesenian group Rebana,’’jelasnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *