PT Faming Levto Bantu Karang Taruna dan Risma Seluma

Featured Seluma

RBO << SELUMA  >>> Langkah bijak dilakukan pihak PT Faming Levto, sebuah perusahaan besar yang bergerak dibidang tambang pasir besi di Seluma, Provinsi Bengkulu . Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial, PT Faming Levto Senin (2/7) menyalurkan bantuan perlengkapan olah raga kepada pengurus dan anggota Karang Taruna dan bantuan sejumlah uang tunai jutaan rupiah kepada Remaja Islam Masjid (Risma) Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan.  Bantuan langsung diserahkan Direktur PT Faming Levto, Lucyana Sutoyo kepada pengurus Karang Taruna dan Risma  dengan disaksikan perangkat, tokoh dan masyarakat desa Pasar Seluma.

” Bantuan ini sebagai wujud perhatian dan  kepedulian serta tanggung jawab sosial. Kami membantu dengan hati yang tulus dan tidak ada indikasi politik dan lain-lainnya,” sampai Direktur PT Faming Levto, Lucyana Sutoyo kepada radarbengkuluonline.com Senin (2/7).

Bantuan perlengkapan yang diserahkan diantaranya seragam sepak bola, puluhan bola kaki, bola volly, bola basket raket, net, cock, dan sejumlah perlengkapan olah raga lainnya. Sementara, bantuan kepada Risma berbentuk uang tunai jutaan rupiah  diperuntukkan bagi pembinaan dan pembelian seragam anggota Risma.

Direktur PT Faming Levto, Lucyana Sutoyo juga menyampaikan, bantuan merupakan sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat, khususnya kalangan generasi muda yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Disisi lain, bantuan juga sebagai wujud nyata kepedulian, membantu pembangunan berkelanjutan terhadap ekonomi,sosial masyarakat dan lingkungan.

” Saya sangat senang bisa membantu masyarakat, terutama kalangan generasi muda. Dan hal semacam ini sudah sering saya lakukan. Seperti di SMKN 17 Kabupaten Kaur. Saya mendidik 120 orang anak. Mereka umumnya kelas III dengan diberi pembinaan keterampilan. Seperti membuat kue, kursus menjahit, komputer, bahasa asing. Bahkan beberapa diantaranya saya beri pekerjaan,” kata Lucyana Sutoyo.

Lucyana Sutoyo menambahkan, bantuan tersebut juga sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat. Khususnya kalangan generasi muda yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

Disisi lain, bantuan juga sebagai wujud nyata kepedulian, membantu pembangunan berkelanjutan terhadap ekonomi, sosial masyarakat dan lingkungan.

” Mudah-mudahan bantuan bermanfaat untuk meningkatkan prestasi olah raga dan kemajuan bidang lainnya,” sampainya.

Dibagian lain, Ketua Karang Taruna Desa Pasar Seluma, Syahrul, mengapresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan pihak PT Faming Levto.

” Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuannya. Sudah dipastikan keberadaan PT Faming Levto mendapat apresiasi baik dari masyarakat. Harapan kami, perusahaan apapun yang ada di Pasar Seluma, kebersamaan kepada masyarakat, khususnya generasi muda sangat kami harapkan,” kata Syahrul.

Kedepannya, lanjutnya, hal semacam ini diharapkan berkelanjutan dan tidak terputus dan pihaknya mendukung penuh rencana aktivitas tambang di desa Pasar Seluma.

” Keberadaan perusahaan sangat kami dukung. Karena yang jelas masalah yang lain itu diluar konteks kami. Karena sifat  kami selaku pemuda, apapapun kerjasama yang baik tentunya kami sambut baik pula, ” katanya.

Syahrul menilai adanya sekelumit pro dan kontra terkait rencana kelanjutan aktivitas tambang, diibaratkan rumah tangga, persoalan konsleting dalam rumah tangga adalah hal biasa.

” Yang jelas keberadaan perusahaan sangat kami dukung,” singkatnya.

Sementara itu, ketua BPD desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Ikhwan juga mengaku pihaknya mendukung sepenuhnya keberadan perusahaan tambang pasir besi yang sempat terhenti aktivitasnya pada tahun 2010 lalu.

” Apa yang dilakukan ini tentunya sangat kami dukung. Karena dengan adanya perusahaan ini bisa menguntungkan masyarakat kami. Seperti terciptanya lapangan kerja baru, dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” sampai ketua BPD.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *