Kuatkan Kapasitas, Kades  Dan Perangkat Desa Senali Dibekali

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Guna lebih meningkatkan kinerja, tugas-tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam menjalankan roda pemerintahan desa, Pemdes Senali, Kecamatan Kota Arga Makmur BU, melakukan peningkatan kapasitas bagi jajarannya.

Adapun kegiatan dimaksud dilakukan dalam bentuk pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi Kades dan perangkat desa di Sadei tersebut. Pelaksanakan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi Kades serta perangkat desa ini dihelat kemarin bertempat di Balai Desa setempat yang diikuti Kades , Sekretaris Desa, 3 Kepala Seksi, 3 Kepala urusan dan 3 Kepala Dusun di desa setempat.

Hadir dan bertindak selaku nara sumber dalam pendidikan, pelatihan dan penyuluhan ini Sekretaris Dinas PMD BU, Ahmad Bastari, Camat Arga Makmur, Sri Dasa Utama serta Kepala Polisi Pos (Kapolpos) Arga Makmur dan Arma Jaya.

      Dalam kesempatan tersebut nara sumber memaparkan tentang tugas-tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Bagi Kades, Sekdes, Kaur, Kasi maupun Kadun dalam menjalankan amanah sebagai bagian Pemdes di Desa Senali. Dengan adanya pembagian tata kerja yang jelas ini, diharapkan para perangkat desa ini dapat menunaikan tugas mereka secara lebih bertanggungjawab. Baik dalam tata kelola administrasi Pemdes, melayani warga dengan ikhlas dan tanpa tebang pilih.

      Kades Senali, Nasrul Hadi, mengharapkan dengan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan ini, akan lebih meningkatkan disiplin serta kinerja jajaran Pemdes dalam menjalankan roda Pemdes dan bekerjasama dan sama-sama bekerja memberikan layanan terbaik dan prima pada warga serta mewujudkan Pemdes Senali yang maju, bermartabat, transparan dan akuntabel.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *