UMB Diminta Ikut Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

UMB Diminta Ikut Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

RIO/RBO: UMB diminta untuk ikut Sosialisasikan 4 pilar kebangsaan
BERBAGI:

Anarulita : Kampus Harus Ikut Berdayakan Masyarakat

RBO, BENGKULU – Dengan dilantiknya rektor UMB periode masa bakti tahun 2018-2022 yang kembali dipercayakan pada Dr. H. Ahmad Dasan. SH. M.A sebagai pemimpinnya, legislator Bengkulu anggota Komisi XI DPR RI dr Anarulita Muchtar yang ikut menghadiri pelantikan mengucapkan selamat dan berharap UMB sebagai salah satu universitas perguruan tinggi yang ada di Bengkulu dapat lebih maju kedepannya serta ikut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“UMB ini termasuk salah satu universitas perguruan tinggi terbesar di Indonesia. Saya rasa dengan kepemimpinan Rektor Pak Ahmad Dasan sejak periode sebelumnya hingga saat ini, kepemimpinan beliau mendapat apresiasi dari teman-teman di civitas akademik. Sehingga beliau terpilih dan dipercaya kembali menjadi rektor periode selanjutnya,” ungkap Anarulita saat ditemui RADAR BENGKULU Jumat (6/7) kemarin.

Dijelaskan oleh Anarulita, kampus sebagai salah satu wadah menempuh pendidikan tingkat perguruan tinggi hendaknya dapat ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat di daerah.

“Harapan kita, UMB kedepan bisa lebih bagus. Kemudian mampu ikut memberdayakan masyarakat. Bukan hanya mahasiswa UMB saja, tapi warga masyarakat sekitar di Bengkulu dalam setiap program kegiatan ikut dilibatkan bersama untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Kemudian tidak kalah penting, Anarulita meminta agar kampus dapat ikut terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Tidak hanya UMB, seluruh kampus dan universitas lainnya juga sudah sewajibnya ikut mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Mulai dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dimana empat pilar ini sangat penting untuk menjaga keutuhan bangsa dan seluruh warga negara Indonesia sudah selayaknya paham serta mengamalkan empat pilar tersebut,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eleven − four =