Kuatkan Kapasitas, Talang Lembak Gelar Siskeudes

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Berbagai upaya yang dilakukan Pemdes Talang Lembak dalam melakukan peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes maupun kelembagaan serta kelompok yang ada di Sadei tersebut. Setelah pekan lalu melakukan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan bagi Kades dan perangkat desa serta bagi BPD, Sabtu lalu Pemdes Talang Lembak, Kecamatan Air Besi BU menghelat Pendidikan dan Pelatihan Sistem Administrasi Keuangan berbasis digital (Siskeudes) bagi perangkat desa setempat.

      Dari pantauan radarbengkuluonline.com tadi pagi, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Siskeudes yang dipusatkan di Kantor Desa ini diikuti Kades dan jajaran perangkat desa dengan menghadirkan nara sumber berkompeten dari Dinas PMD BU.

      Dalam pelaksanaannya Diklat ini meliputi paparan teori dari nara sumber dan langsung dipraktik oleh peserta Diklat tersebut .

      Kades Talang Lembak, Fauzi menjelaskan, hal ini akan penting kemampuan penguasaan Siskeudes tersebut bagi jajaran Pemdes dalam hal tata kelola administrasi dan keuangan desa secara terintegrasi guna mewujudkan Pemdes yang tertib administrasi , transparan dan akuntabel.

       Kagiatan administrasi desa mulai dari perencanaan hingga pada tataran aplikasinya wajib dilakukan dengan sistematis dan terukur yang akan terkoneksi satu sama lainnya secara komprehensif,’’jelas Fauzi.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *