Lubuk Pendam Siap Geber  Pembangunan Tahap II

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Lubuk Pendam, Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara (BU) adalah desa terbaik yang mewakili Kecamatan TAP dalam lomba Evaluasi Desa dan Lomba Desa BBGRM di tingkat Kabupaten BU tahun ini. Ini tidak lepas dari kemampuan tata kelola administrasi desa yang mumpuni serta adanya kerjasama dan sama-sama bekerja antara Pemdes dan seluruh elemen desa yang ada dengan semangat kegotongroyongan dalam membangun dan memajukan Sadei tersebut.

      Menurut Kades  Lubuk Pendam, Herwantoni pada radarbengkuluonline.com tadi pagi, desanya saat ini memiliki penduduk sebanyak 786 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 186 Kepala Keluarga yang tersebar dalam 3 wilayah Kadun yang ada.

      Dipaparkan kades yang akrab disapa Tiak Meti ini, untuk realisasi APBDes Tahap I lalu telah dirampungkan pelaksanaannya dan laporan administrasinya pun sudah dituntaskan oleh Pemdes.

Adapun kegiatan Tahap I ini meliputi pembangunan dan pengadaan wifi desa, pemberdayaan PKK dengan pembelian alat prasmanan, dan pemberdayaan lainnya. Sedangkan untuk pembangunan sarana prasarana dan infra struktur desa akan dilaksanakan oleh Pemdes pada realisasi APBDes tahap II yang sudah siap digeber pelaksanaannya.

   Adapun pembangunan ini meliputi pembangunan 2 titik jalan rabat beton yang berlokasi di Kadun I dan di Kadun II. ‘’Kita memanfaatkan warga sebagai tenaga kerja dalam pembangunan yang menggunakan pola padat karya tunai  atau PKT. Sehingga warga akan terbantu secara ekonomi dan tentunya akan lebih merasa memiliki terhadap fasilitas yang dibangun Pemdes. Sebab, ada kontribusi tenaga mereka dalam pelaksanaan pembangunan tersebut,’’jelas Tiak Meti.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *