Sadei Ulak Tanding Bangun Prasarana Infra Struktur Desa

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Desa Ulak Tanding, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara (BU) dibawah kepemimpinan Kadesnya, Aknau Wani saat ini sedang menata wajah desa mereka dengan geliat pembangunan.  Begitu pula dengan tata laksana pemerintahan desa dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sepenuh hati oleh Kades bersama perangkat desa dalam melayani setiap warganya tanpa terkecuali.

Dalam hal tata kelola administrasi pemerintahan desa, dilaksanakan oleh Pemdes melalui perangkat desa yang bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara terukur demi mewujudkan Pemdes Ulak Tanding yang transparan dan akuntabel.

      Kades Ulak Tanding, Aknau Wani atau yang akrab disapa Tiak Sunar ini saat ditemui radarbengkuluonline. com tadi pagi mengatakan, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 496 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 142 Kepala Keluarga yang tersebar dalam III Dusun yang masing-masing dipimpin oleh seorang Kadun sebagai perangkat di Sadei ini.

      Untuk realisasi APBDes tahap I tahun ini, diprioritaskan oleh Pemdes untuk pembangunan infrastruktur jalan desa yang keberadaannya masih sangat dibutuhkan oleh warga setempat.

      ‘’Pemdes lewat TPK yang ada memanfaatkan APBDes tahap I ini dengan membangun jalan rabat beton yang berlokasi di Dusun II,’’jelas Tiak Sunar.

      Dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton ini, Pemdes memberdayakan warga setempat sebagai tenaga kerja dengan pola pelaksanaan padat karya tunai,’’jelasnya.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *