Pro Kontra Tambang Pasir Besi, Itu Hal Biasa

Featured Seluma

RBO >> SELUMA >>  Adanya pro dan kontra rencana adanya perusahaan tambang pasir besi PT Faming Levto di Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan dinilai sejumlah pihak adalah hal biasa. Ketua Karang Taruna Desa Pasar Seluma, Syahrul mengatakan, pihaknya selaku perwakilan pemuda desa dan masyarakat pada prinsipnya mendukung rencana adanya perusahaan tersebut di Desa Pasar Seluma, selagi keberadaannya legal.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung. Masalah ada sejumlah pihak yang kontra, itu hal biasa. Seperti dalam rumah tangga, tanpa adanya problema mustahil,” ujar Syahrul, belum lama ini.

Apalagi, lanjutnya, saat ini kondisi ekonomi masyarakat masih terpuruk dengan turunnya harga buah sawit dan karet, dan masih banyaknya warga sekitar yang butuh lapangan pekerjaan. “Setidaknya menambah lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” sampainya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Pasar Seluma, Ikhwan mengungkapkan pada dasarnya masyarakat Desa Pasar Seluma sangat mendukung rencana perusahaan PT Faming Levto di desanya. “Pada umumnya setuju. Hanya saja ada sekelompok oknum yang tidak setuju dan mengatasnamakan masyarakat, ” ujar dia.

Menurut ketua BPD, pihak petinggi perusahaan sebelumnya juga telah bertemu dan berkoordinasi dengan kades dan perangkat desa lainnya terkait rencana itu. “Pertemuan awal dengan kades dan perangkat desa di salah satu rumah makan di Tais. Perangkat desa mengaku setuju dan mendukung. Meski saat ini ada sekelompok perangkat desa yang mengatasnamakan warga berubah haluan,” sampainya.(0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *