HUT Bhayangkara ke 72, Jajaran Polres Bengkulu Melaksanakan Bakti Sosial

HUT Bhayangkara ke 72, Jajaran Polres Bengkulu Melaksanakan Bakti Sosial

RONAL/RBO Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, MH sedang bersiap-siap untuk menyerahkan kunci rumah kepada warga yang rumahnya dibedah jajaran kepolisian tahun ini
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Dalam memperingati hari jadi Bhayangkara ke 72, jajaran Kepolisian Daerah Bengkulu melakukan bakti sosial. Dalam kegiatan itu, tak hanya menyerahkan hasil bedah rumah. Tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan gratis. Hal ini dilaksanakan di Markas Polresta Bengkulu, Senin (09/07) kemarin.

      Disampaikan oleh Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo, S.IK, kegiatan bedah rumah ini, merupakan kegiatan sosial rutin setiap tahunnya. Bahkan dalam kegiatan sunatan, melebihi target yang dicapai.

 “Ini dalam kegiatan Bhayangkara ke 72, kita melaksanakan secara bersama di jajaran Kepolisian Bengkulu. Setiap tahun kita melakukan bedah rumah, namun ditahun ini juga kita memberikan pelayanan kesehatan. Diantaranya pelayanan kesehatan KB, sunatan massal dan donor darah,” terangnya.

      Ditahun kedepan, Polres Bengkulu diharapkan dapat membantu masyarakat lainnya dalam kegiatan bedah rumah ini. “Untuk antusias masyarakat cukup optimal. Terutama sunatan massal. Semula kita targetkan hanya 100 anak. Sekarang lebih sebanyak 180 anak. Untuk tahun kedepan, nanti akan ada lagi bedah rumah. Ini bentuk partisipasi kita terhadap Polri dan masyarakat,” tambahnya.

      Terkait hal ini, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung, MH menyampaikan adanya bakti sosial ini membantu masyarakat yang kurang mampu.     Selain itu, kepedulian bersama Kepolisian dengan masyarakat. “Ini kegiatan setiap tahun. Selain itu, juga memperingati hari Bhayangkara ke 72. Sehingga kita memperingatinya bersama Polres dan Polda Bengkulu. Tentunya ini, waktunya tepat sekali juga. Karena liburan sekolah. Kita juga memberikan sunatan massal. Harapan kedepan, nanti untuk bakti sosial akan dapat ditingkatkan kembali, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu,” tutupnya. (cw1)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

two × 3 =