Belum Disarankan Dokter, Sebaiknya Parpol Ganti  Bacaleg

Belum Disarankan Dokter, Sebaiknya Parpol Ganti  Bacaleg

ist/RBO: Logo KPU
BERBAGI:

RBO, BENGKULU  – Dari serangkaian tes yang diikuti para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu, beberapa Bacaleg belum disarankan. Menariknya, dengan kondisi tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menyarankan agar Partai Politik (Parpol) yang mengusung, menggantikan Bacaleg yang belum disarankan tersebut.

      Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto, SP, M.Si mengatakan, sampai dengan saat ini dalam rentang waktu yang diberikan, belum ada satupun Parpol yang mendaftarkan Bacaleg.       “Pendaftaran sendiri sampai Selasa (17/7) mendatang. Sejauh yang kami tahu, para Parpol saat ini masih melengkapi syarat pendaftaran,” ungkap Eko kepada Radarbengkuluonline, Rabu (11/7).

      Diantaranya, lanjut Eko, seperti SKCK, surat keterangan dari RSKJ, dan beberapa kelengkapan lainnya. Kalaupun ada Bacaleg yang belum disarankan, misalnya dari tes di RSKJ, maka harus diganti. “Kalau informasi yang kita terima, memang ada Bacaleg yang mengikuti tes di RSKJ belum disarankan. Sehingga harus diganti oleh Parpol, agar nantinya bisa ditetapkan sebagai calon,” ujar Eko.

      Sebelumnya, Kabag TU RSKJ Soeprapto, Bickman Panggarbessy mengungkapkan, dari rangkaian tes yang diikuti para Bacaleg, beberapa diantaranya belum disarankan.

      “Bisa jadi belum disarankan itu, lantaran pada saat menjalani tes, Bacaleg yang dimaksud emosinya tengah labil. Sehingga berdampak terhadap hasil tes itu sendiri,” kata Bickman.

      Ia menambahkan, di RSKJ ini ada 3 surat keterangan yang dikeluarkan setelah para Bacaleg menjalani tes. Seperti surat keterangan kejiwaan. “Kemudian surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani. Ketiga surat keterangan bebas narkoba. Sampai dengan saat ini ribuan Bacaleg sudah mengikuti tes,” tutupnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × four =