Eva Eliani,S.IP Dewan BU Berkiprah Jadi Caleg DPRD Provinsi

Eva Eliani,S.IP Dewan BU Berkiprah Jadi Caleg DPRD Provinsi

BERLIAN/RBO Eva Eliani lanjutkan pengabdian jadi Caleg DPRD Provinsi
BERBAGI:

Eva : Saat Ini Tak Satupun Ada Wakil Perempuan

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Eva Eliani,S.IP adalah politisi Partai Golkar yang sekarang tercatat sebagai Anggota Komisi I DPRD BU dan sebagai Bendahara Fraksi Partai Golkar di Kantor Wakil Rakyat Bumi Ratu Samban BU.

      Kabar teranyar diterima radarbengkuluonline.com tadi siang, pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, Srikandi Partai Golkar yang merupakan istri dari Ir. Maswandi tersebut bakal bertarung merebut hati masyarakat sebagai Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan BU dan Benteng dari Partai Golkar.

      Saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, politisi perempuan ini tak menampik bila ia akan berubah trayek politiknya dari DPRD BU untuk maju sebagai Caleg Golkar untuk DPRD Provinsi Bengkulu. Bahkan ibu dari 3 anak kelahiran 5 Desember 1973 ini menuturkan beberapa alasan kenapa ia hijrah dari DPRD BU untuk maju sebagai Caleg DPRD Provinsi, meski baru satu periode sebagai anggota DPRD BU dan memiliki peluang besar untuk duduk kembali bila tetap bertahan sebagai Caleg DPRD BU pada Pileg mendatang.

Dikatakan Eva, di samping memberikan kesempatan pada Kader Golkar lainnya, ia merasa terpanggil untuk meningkatkan pengabdiannya di DPRD provinsi. Sebab saat ini, tak satupun dari 8 anggota DPRD Provinsi dari Dapil BU dan Benteng.

      Dikatakan Eva Eliani, dari ratusan ribu jiwa perempuan di BU dan Benteng, ia merasa miris dan merasakan ketidakadilan terhadap kaum perempauan.

‘’Lantas bagaimana aspirasi kaum perempuan di 2 Kabupaten ini, bila seperti saat ini tidak ada yang mewakili kaum perempuan alias nol persen yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi dari Dapil BU dan Benteng ini. Ini naif sekali,’’ujar Eva Eliani diplomatis.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 7 =