Masuk Periode Keempat, Incumbent Incar Suara Terbanyak

Masuk Periode Keempat, Incumbent Incar Suara Terbanyak

BERBAGI
Iwan/RBO: Emilia Puspita (Ita Jamil) saat usai ,memyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Provinsi Bengkulu

Ita Jamil Tetap PDIP

RBO, BENGKULU – Dari lanjutan proses pendaftaran Balon senator anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, setelah Emilia Puspita SH atau Ita Jamil yang datang mendaftar, ada incumbent senator Hj. Eni Khairani M.Si yang telah menyerahkan syarat pendaftaran. Untuk itu, Eni Khairani yang telah menjadi senator Bengkulu selama tiga periode sebelumnya dan ini merupakan kali keempat dia maju kembali, Eni mengatakan dia mengincar posisi teratas dengan raihan suara terbanyak dalam Pileg tahun 2019.

       “Kalau dulu tahun 2014 saya peringkat kedua terbanyak, kali ini insya Allah mudah-mudahan bisa menjadi peringkat satu perolehan suara terbanyak diatas 100 ribu suara,” kata Eni Khairani saat ditanyai Radarbengkuluonline, Rabu (11/7).

      Dijelaskan oleh Eni, kendati sudah tiga periode menjadi senator, Dia masuk periode keempat tetap ingin melanjutkan perjalanan karirnya memperjuangkan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu lewat jalur independen. “Masyarakat butuh refresentasi wakil rakyat dari jalur independen, dan saya melengkapi selain yang dari jalur Parpol. Saya dari jalur independen. Kalau untuk pendukung strategi kita selama ini, kami terus bergerak berbuat untuk konstituen. Sebab itu, saya masih ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu kedepan,” jelasnya.

      Sebelumnya dari kandidat Balon senator Bengkulu lainnya, Ita Jamil, saat ditanyai dia menyampaikan dirinya telah menyerahkan syarat pendaftaran dan juga perbaikan syarat dukungan. “Saya sudah menyerahkan syarat pendaftaran. Dan kita optimis maju menjadi calon DPD. Memang saya adalah kader partai politik. Dimana saya adalah kader PDIP. Kalau untuk jalur partai, saya tetap PDIP. Namun untuk menjadi calon senator saya maju independen. Kalau soal apakah partai mendukung saya, yang jelas, dari sekian banyak Bacaleg dari berbagai Parpol saat ini, mereka banyak yang merupakan teman saya dan kami saling mengenal. Seperti hari ini, selain ditemani oleh kedua orang tua dan anak, saya juga ditemani oleh Mak Upik (Rosnaini Abidin-red) dalam mendaftar ke KPU,” kata Ita Jamil. (idn)