Viral, Aksi Aipda Maryatno Seluma Ini Tuai Pujian Masyarakat

Featured Seluma

RBO >>  SELUMA >>  Bukan soal pencitraan ataupun skenario menuai pujian, tindakan polisi Seluma ini sempat viral di medsos dan menuai pujian masyarakat di Kabupaten Seluma.

Adalah Aipda Maryatno, yang menjabat Kanit Regiden Polres Seluma, yang menyita perhatian saat membantu memperbaiki mobil warga saat berada di halaman Kantor  Unit Pelayanan Pendataan Provinsi (UPPP) Samsat Seluma pada Senin (9/7) kemarin.

Aipda Maryatno sempat di foto dan direkam sejumlah warga saat aksinya ringan tangan dan masuk di bawah kolong memeriksa kerusakan mobil warga.

“Saya sempat kaget. Karena pak Polisi mau membantu memperbaiki kerusakan mobil usai membayar pajak di Kantor Samsat. Sebab, selain memakan waktu yang cukup lama, pak polisi berseragam lengkap itu mau masuk di bagian kolong mobil memeriksa kerusakan mobil, sehingga tangan dan bajunya kena oli,” kata Pengendara mobil warga Desa Kunduran, Kecamatan Seluma Timur Yanto (38) saat ditemui radarbengkuluonline.com  Senin (9/7).

Sontak saja, hal itu menyita perhatian warga yang ada. Bahkan rekan kerja di kantor UPPP Samsat Seluma.  “Banyak yang nyeletuk kok Pak Kanit langsung turun tangan. Tentu saja banyak tanggapan positif warga dan mengabadikannya di hand phonenya,” ujar Yanto.

Menurutnya, kondisi itu dapat meminimalisir pola pikir negatif terhadap anggota Polri. Hal itu juga membuktikan bahwa keberadaan polisi saat ini sangat dekat dengan masyarakat. “Polisi yang seperti ini yang bisa menjadi panutan dan di dambaan masyarakat,” ujar Yanto.

Sementara itu, dikonfirmasi hal itu, Aipda Maryatno mengaku, tindakan yang dilakukannya murni datang dari hati nurani untuk membantu warga. “Spontan saja. Bahkan saya tidak menyadari kalau ada sejumlah warga yang memoto saya. Dan baru tahu saat diunggah warga di facebook dan rekan-rekan kerja yang memberi tahu,” ujar Aipda Maryatno, Selasa (10/7).

Terpisah, Kapolres Seluma, AKBP. Jeki Rahmat Mustika mengatakan, pihaknya selalu menekankan kepada anggotanya untuk disiplin dan bekerja secara profesional dan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat. “Nanti saya akan beri penghargaan bagi anggota saya, apalagi ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 72,” singkat Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam melaksanakan perubahan, anggota Polri harus memprioritaskan program Kapolri dengan motto profesional, modern, terpercaya (promoter). Termasuk dalam menjalin hubungan dan komunikasi serta kerjasama dengan semua lapisan masyarakat. “Melalui terobosan Promoter diharapkan pelayanan Polri terhadap masyarakat akan semakin baik. Termasuk kehadirannya di tengah – tengah masyarakat,” sampai Kapolres. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *