Plt.Gubernur Turun Tangan Promosikan Tabut

Plt.Gubernur Turun Tangan Promosikan Tabut

Kepala Powap, Rosaz Anthony
BERBAGI:

Yakin Tabut Lebih Baik, Duta Besar Negara Sudah Konfirmasi Hadir

RBO >>  BENGKULU >>  Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA turun tangan langsung mempromosikan Festival Tabut tahun ini agar sukses. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, melalui Kepala UPTD POWAP, M. Rosaz Anthony saat ditemui radarbengkuluonline.com kemarin mengatakan, sejumlah agenda Plt. Gubernur Bengkulu untuk promosi tingkat nasional sudah terjadwalkan.

      “Ya, kita semua saat ini sedang bekerja keras untuk menyukseskan Festival Tabut 2018 ini. Rapat-rapat koordinasi dengan KKT, pemantapan persiapan dengan stake holder terus dijalankan. Festival Tabut yang telah masuk dalam kalender event nasional ini tentunya tahun ini kita suguhkan berbeda. Pasti lebih baik. Dari sisi promosinya saja, Alhamdulillah Plt, Gubernur kita Pak Rohidin terjun langsung ke lapangan. Caranya adalah beliau sudah terjadwal untuk memberikan keterangan pers bersama Menteri Pariwisata sebelum Festival Tabut dimulai. Kemudian beliau juga akan mengisi atau menjadi narasumber di berbagai stasiun TV, radio di Jakarta untuk mempromosikan Tabut,” katanya.

      Festival Tabut telah masuk dalam kalender pariwisata nasional. Tahun ini adalah tahun pembuktian bahwa Festival Tabut harus lebih menarik.

      “Festival Tabut inikan sudah masuk dalam agenda pariwisata Kementerian Pariwisata. Namun, dengan sudah ditetapkannya sebagai kalender of event, nantinya akan ada tim penilai dari Kementerian Pariwisata untuk menilai pelaksanaan Festival Tabut kita terlaksana baik atau tidak sesuai standar yang mereka tetapkan,” jelasnya.

      Rosaz Antony optimis pelaksanaan Tabut tahun ini lebih baik. “Kita sudah kirim surat undangan kepada para duta besar, India, Pakistan, Autralia, Inggris, Belanda, Irak, Iran, Kuwait dan negara -negara lain. Alhamdulillah sudah ada beberapa duta besar negara yang konfirmasi untuk hadir. Misalkan saja Dubes Kuwait dan Pakistan yang konfirmasi akan hadir. Mereka bukan hanya kami minta hadir saja. Namun juga kami upayakan agar mereka menampilkan seni dan budaya mereka di malam Festival Tabut nanti. Jika ini terlaksana, ya bisa saya katakan Festival Tabut tahun ini sudah mengarah ke Festival Internasional. Bukan nasional lagi,” ucap Anthon dengan Optimis.

      Rosaz Antony mengatakan bahwa pelaksanaan Festival Tabut tahun ini tetap di Lapangan View Tower. “Mengenai lokasi ini sudah disepakati dengan KKT, tetap di lapangan View Tower. Nantinya bazar – Bazar akan ada di Gerbang Cina Town ke bawah arah Benteng, dan dari Gedung BI – Polres itu area steril,” ujarnya.(ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − one =