Sabtu, PDIP dan Demokrat Resmi Daftarkan Caleg KPUD BU

Sabtu, PDIP dan Demokrat Resmi Daftarkan Caleg KPUD BU

BERBAGI
Sonti Bakara SH

RBO << ARGA MAKMUR >>  Bila tak ada aral melintang, besok (Sabtu-red) DPC PDI Perjuangan BU akan mendaftarkan para Caleg yang akan berkompetisi dalam Pileg April mendatang sebagai calon anggota DPRD BU. Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan BU, Sonti Bakara,SH saat diwawancarai radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya tadi siang.

 

Dedi Syafroni, S.IP

      Menurut politisi PDIP yang saat ini sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD BU ini, semua kelengkapan administrasi para Caleg dari 4 Dapil yang diusung partainya sudah rampung dan siap diantarkan ke KPUD BU.     Dijelaskan Sonti, semua Dapil dalam Pileg ini terisi oleh para caleg dengan total sebanyak 30 orang. Termasuk kuota perempuan sebanyak 30 persen pun terpenuhi dalam komposisi Caleg di masing-masing dari 4 Dapil tesebut.

      Begitu pula dengan DPC Partai Demokrat BU, besok juga direncanakan akan mendaftarkan para Calegnya ke KPUD BU. Menurut Ketua DPC Partai Demokrat BU,Dedy Syafroni,S.IP, Partai Demokrat mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan Kota se Indonesia, berdasarkan keputusan DPP, akan melakukan pendaftaran secara serentak di Seluruh Indonesia.

      ‘’Namun bila nanti ada perubahan instruksi dari DPP ,maka kita akan menyesuaikannya,’’ujar anggota Komisi III DPRD BU yang dikenal vokal dan kritis tersebut.(bri)