Teregister di MK, Linda Tegaskan Tak Menggugat

Teregister di MK, Linda Tegaskan Tak Menggugat

Iwan/RBO Ir Patriana Sosia Linda sedang memberikan keterangan kepada pers
BERBAGI:

Linda: Saya Sudah Terima Hasil Pilkada

RBO >> BENGKULU >> Sebelumnya tim pemenangan Linda-Mirza telah menggelar konferensi pers tidak akan melakukan gugatan hukum ke MK. Anehnya di web resmi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pilkada Kota Bengkulu telah teregister sengketa PHP (Perselisihan Hasil Pemilihan) Walikota Bengkulu tahun 2018 dengan nomor register 52/1/PAN.MK/2018. Lalu ulah siapa ini? Siapa yang bermain?

      Menyikapi hal itu, Calon Walikota nomor urut empat, Ir. Patriana Sosia Linda menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menindaklanjuti gugatan tersebut.

       “Kita sudah sampaikan kepada tim sebelumnya bahwa kita tidak melakukan gugatan. Kalau yang muncul register gugatan tersebut di MK, itu mungkin sebelum konferensi pers untuk langkah antisipasi jika mengajukan gugatan, sehingga teregister. Namun untuk selanjutnya, kami tidak akan menindaklanjuti gugatan ke MK tersebut,” tegas Linda saat ditemui radarbengkuluonline.com yang saat itu sedang berada di RSKJ, Kamis (12/7) untuk tes  persyaratan Caleg.

      Dijelaskan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu ini, dia sebagai kandidat Calon Walikota sudah menyatakan legowo dan menerima hasil pleno KPU Kota terkait Pilwakot.

       “Jadi, saya tegaskan kami tidak akan melakukan gugatan. Itu semua demi untuk Kota Bengkulu yang kita cintai ini,” jelasnya.

      Sebelumnya dari juru bicara Linda-Mirza, Zulkarnain Kaka Jodho juga menyampaikan hal yang sama. Pihaknya tidak mengetahui soal masuk atau teregisternya gugatan Linda-Mirza di MK.

       “Kita tidak melakukan gugatan ke MK, seperti yang disampaikan saat konferensi pers sebelumnya,” tambahnya.

      Begitu juga dari Koordinator Tim Kuasa Hukum Linda-Mirza. Jecky Haryanto SH, juga mengatakan demikian. “Kita kemarin kan sudah menyatakan tidak akan sengketa ke MK. Berarti yang teregister itu diabaikan,” kata Jecky. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 + two =