Rp 500 Juta Tidak Cukup Beli Perabotan Rumdin Bupati

Rp 500 Juta Tidak Cukup Beli Perabotan Rumdin Bupati

Bupati Mukomuko Choirul Huda
BERBAGI:

RBO <<  MUKOMUKO >>  Bagian Umum Setdakab Mukomuko menyatakan tahun ini telah dianggarkan Rp 500 juta untuk membeli perabotan dan kelengkapan Rumah Dinas Bupati yang baru. Namun Kabag Umum Setdakab Mukomuko, Sunandi, SP mengatakan dana sebesar Rp 500 juta itu belum cukup untuk membeli segala keperluan di Rumdin Bupati tersebut.

      “Dana Rp 500 juta tahun ini akan dialokasikan untuk membeli perlengkapan yang penting dulu. Seperti tempat tidur, lemari, sofa dll,” ujar Sunandi saat ditemui radarbengkuluonline.com kemarin.

      Menurut perkiraanya, untuk melengkapi perabotan Rumdin ini betul-betul lengkap dibutuhkan anggaran setidaknya Rp 1 miliar.

      Katanya, pihaknya akan mencoba mengusulkan tambahan dana pembelian perabotan Rumdin Bupati di APBD Perubahan mendatang.

      Tetapi, saat ditanya berapa angka yang akan diusulkan pada APBD Perubahan nanti, Sunandi belum menjelaskan secara rinci.”Nanti akan kita sesuaikan dengan kebutuhan,” sebutnya.

      Sementara itu, lanjut Sunandi, proses pengadaan perabotan Rumdin ini sudah mulai berjalan. Dari dana Rp 500 juta tersebut dibagi beberapa paket.

      “Untuk pengadaan yang dananya Rp 500 juta ini ada yang PL (penunjukan langsung). Karena angkanya di bawah Rp 200 juta dan ada juga yang tender pagunya di atas Rp 200 juta. Yang tender sudah masuk tahap lelang,” demikian Sunandi. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve − nine =