Didaftarkan Rohidin, Golkar  akan Kuasai DPRD, Perindo Siap Strategi

Didaftarkan Rohidin, Golkar  akan Kuasai DPRD, Perindo Siap Strategi

IWAN/RBO: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA poto bersama usai mendaftarkan bacaleg partainya ke KPU Provinsi, Minggu (15/7).
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Pendaftaran Bakal Calon Legislatif telah dibuka 4 Juli lalu dan tutup pukul 24.00 WIB Selasa malam. Meski telah dibuka 12 hari, baru Partai Golkar dan Perindo yang menyerahkan berkas Bacaleg mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Minggu kemarin. Untuk itu Golkar Bengkulu mengincar kemenangan besar saat Pileg nanti. Sedangkan Perindo Bengkulu tidak mau kalah dengan menyusun strategi untuk menang.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan, Golkar merupakan partai pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU. “Ada 45 Bacaleg yang kita daftarkan. Dimana Bacaleg kita itu sudah memenuhi persyaratan, sebagaimana yang tertera dalam aturan. Untuk target Pileg, setidak-tidaknya tiap Dapil berhasil meraih kursi,” ungkap Rohidin.

      Bahkan, lanjut Rohidin, pada 3 Dapil dari 7 Dapil di Provinsi Bengkulu, ada peluang atau potensi untuk meraih 2 kursi/dapil itu. Tentu saja ini peluang ini akan digarap maksimal.

“Ketiga Dapil yang dimaksud yakni, Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, Rejang Lebong dan Lebong, serta Bengkulu Selatan dan Kaur. Peluang itu bisa terwujud, karena Bacaleg kita sangat kompetitif,” tegasnya diwawancarai usai mendaftarkan Bacaleg.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Provinsi, H. Yurman Hamedi yang datang usai Partai Golkar menyampaikan, “Mereka yakin akan menang dengan strategi politik yang sudah disiapkan sebelumnya,” kata Yurman.

      Terpisah, Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Provinsi, Emex Verzoni, SE mengatakan, pendaftaran Bacaleg Parpol ini hingga Selasa (17/7), dan ditunggu pihaknya hingga pukul 24.00 WIB. “Sejauh ini Golkar dan Perindo sudah mendaftar, jadi masih ada beberapa Parpol lagi. Usai pendaftaran nanti beberapa tahapan dilakukan, seperti verifikasi daftar calon, penyampaian hasil verifikasi itu, perbaikan daftar calon, dan beberapa tahapan lainnya,” tutup Emex. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four + fifteen =